TribunTimur/

Pilkada Enrekang 2018

PDIP Usul 3 Nama Ini untuk Dampingi Muslimin Bando

Itu lantaran ketiganya dianggap memiliki kapabilitas dan pengalaman yang mumpuni dalam hal birokrasi di Enrekang.

PDIP Usul 3 Nama Ini untuk Dampingi Muslimin Bando
Muh Azis Albar/Tribunenrekang.com
Ketua DPC PDIP Enrekang, Saiful Akbar 

Laporan Wartawan TribunEnrekang.com, Muh Azis Albar

TRIBUNENREKANG.COM, ENREKANG - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah menyatakan dukungan kepada Bupati petahana, Muslimin Bando pada Pilkada Enrekang 2018.

Partai berlambang Kepala Banteng itu pun telah memberi surat tugas kepada Muslimin Bando untuk segera menentukan wakilnya pada pesta demokrasi lima tahunan itu.

Menurut Ketua PDIP Enrekang, Saiful Akbar, pihaknya telah mengusulkan tiga nama pendamping kepada Muslimin Bando untuk dipertimbangkan.

Baca: 6 Pendaftar, PDIP Enrekang Hanya Usulkan 2 Nama ke DPP Sebagai Balon Bupati

Tiga nama tersebut adalah Sekretaris Daerah Pemkab Enrekang Chaerul Latanro, Staff Ahli Pemkab Enrekang Andi Sujasman, dan Kepala Dinas Perhubungan, Muzakkir.

"Kita telah usulkan tiga nama itu kepada Pak Bupati, tapi itu tergantung beliau yang memutuskan pasangannya nanti," kata Saiful Akbar kepada TribunEnrekang.com, Rabu (15/11/2017).

Ia menjelaskan, tiga nama tersebut adalah calon pendamping yang ideal bagi Muslimin Bando. Itu lantaran ketiganya dianggap memiliki kapabilitas dan pengalaman yang mumpuni dalam hal birokrasi di Kabupaten Enrekang.

Baca: Muslimin Bando Janji Umumkan Pasangannya di Pilkada Enrekang Akhir November

Selain itu ketiganya juga sudah memenuhi aspek geopolitik di Pilkad, karena mereka adalah tokoh dari daerah pemilihan (Dapil) satu.

"Ketiganya adalah birokrat tulen dan punya pengalaman handal dalam birokrasi. Tapi kita hanya sebatas mengusulkan saja yang berhak adalah beliau," katanya.(*)

Penulis: Muh. Asiz Albar
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help