TribunTimur/

Makassar Tuan Rumah Rakornas Komisi Informasi, Ketua KPK Dijadwalkan Hadir

Tema keterbukaan informasi, memperkuat demokrasi dan mencegah korupsi, karena sesuai dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini.

Makassar Tuan Rumah Rakornas Komisi Informasi, Ketua KPK Dijadwalkan Hadir
dok tribun-Timur/diwan
Pahir Halim

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Komisi Informasi Publik (KIP) akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) di Hotel Swiss Bel, Makassar, Sulawesi Selatan.

Rapat ini dikemas dengan mengangkat tema keterbukaan informasi, memperkuat demokrasi dan mencegah korupsi.

Menurut Ketua Komisi Informasi Publik Sulawesi Selatan, Pahir Halim rakornas ini rencana dilaksanakan mulai tanggal 15 sampai 18 November 2017.

"Sekitar 300 peserta diperkirakan hadir meramaikan acara tersebut yang tersebar di seluruh Provinsi di Indonesia," ujarnya.

Rapat Koordinasi bakal dirangkaikan diskusi publik dengan menghadirkan beberapa pemateri.

Seperti Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rektor Universitas Hasanuddin, Ketua Komisi 1 DPR RI dan Kementerian Kominfo.

Pahir menyebutkan dalam rapat ini mengangkat tema keterbukaan informasi, memperkuat demokrasi dan mencegah korupsi, karena sesuai dengan kondisi bangsa Indonesia saat ini.

"Rakornas ini merupakan yang pertama kali dilaksanakan di Makassar, akan tetapi rakornas ini memiliki kelebihan dengan tahun sebelumnya," tuturnya. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help