TribunTimur/
Home »

Video

Lihat! Begini Perjuangan Murid SDN 132 Bulujampi Sinjai ke Sekolah, Tak Pakai Sepatu, Takut Robek

Murid-murid ini harus berjalan kaki dua kilometer pulang pergi dengan melintasi pematang sawah.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Syamsul Bahri

TRIBUN-TIMUR.COM, SINJAI - Sejumlah murid-murid SDN 132 Bulujampi, Desa Gareccing Kecamatan Sinjai Selatan, Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan pergi dan pulang sekolah harus berjuang melewati anak sungai pematang sawah.

Pagi tadi para murid - murid asal kampung Honto, Desa Gareccing ini tampak hati-hati melewati pematang sawah untuk ke sekolahnya. Dari belasan siswa hanya seorang yang menggunakan sandal. Sementara yang lainnya menggunakan sandal sebagai alas kaki.

"Sepatu kami robek dan tadi malam habis hujan dan tidak bagus dipakai di pematang sawah," kata salah seorang murid SDN 132 Bulujampi Muh Idil saat ditanyai alasannya tak menggunakan sepatu, Rabu (15/11/2017).

Para murid memilih tak menggunakan sepatu karena jalanan yang mereka lewati adalah pematang sawah. Selain itu kondisi sepatu mereka sudah mulai robek sebagian. Para murid ini harus berjalan kaki dua kilometer pulang pergi dengan melintasi pematang sawah.

Sementara jalan warga di kampung tersebut masih berbentuk jalan tanah. Sehingga saat pasca hujan turun, jalanan berlumpur. Warga berharap ke pihak Pemerintah di Kabupaten Sinjai membangun jalan mereka agar tak berlumpur saat musim hujan dan berdebu saat kemarau. (*)

Penulis: Samsul Bahri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help