TribunTimur/

Konsep Budidaya Ikan di Drainase, Donny Pomanto Minta Lurah Lakukan Ini

Juga akan membantu mengontrol pencemaran drainase yang dilakukan masyarakat yang kerap membuang sampah di drainase.

Konsep Budidaya Ikan di Drainase, Donny Pomanto Minta Lurah Lakukan Ini
HANDOVER
Danny Pomanto pada acara lokakarya sanitasi program hibah air limbah setempat, di Kota Makassar, Selasa (14/11/17). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto berencana membuat program perikanan dengan memaanfaatkan drainase di Kota Makassar sebagai tempat budidaya ikan.

Hal tersebut diungkapkan Danny usai penandatanganan nota kesepahaman antara Kementerian Pertanian dengan Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar,di Hotel Grand Asia, Jl Boulevard, Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (14/11/2017).

"Selain pengembangan pertanian di Kota Makassar, saya nuja mau coba perikanan nanti, Insya Allah. Seandainya rumah warga bisa ternak sapi saya bikin juga itu ternak sapi," kata Danny.

Menurut Danny, konsep budidaya ikan di drainase tersebut secara otomatis juga akan membantu mengontrol pencemaran drainase yang dilakukan masyarakat yang kerap membuang sampah di drainase.

"Konsep perikananan itu di drainase, tujuannya supaya mendidik masyarakat hidup bersih secara otomatis. Kalau ada ikannya pasti tidak mau buang sampah di situ, karena mati nanti ikannya," ujarnya.

Sebagai langkah awal, Danny meminta setiap kelurahan di Kota Makassar membuat satu drainase budidaya ikan sebagai contoh ke masyarakat.

"Saya sudah sampaikan di lurah, setiap kelurahan bikin satu dulu, berapa pun ukurannya, kita lihat dulu, dan biarkan masyarakat yang akan lihat untuk dicontoh. Saya mau 2018 itu sudah dimulai," pungkasnya. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help