TribunTimur/

Kemenhan Bekali ASN Pemprov Sulbar Wawasan Bela Negara, Ini Tujuannya

Kegiatan yang mengangkat tema "Meningkatkan Semangat Bela Negara Dalam Rangka Mewujudkan Pertahanan Negara

Kemenhan Bekali ASN Pemprov Sulbar Wawasan Bela Negara, Ini Tujuannya
nurhadi/tribunsulbar.com
Kementerian Pertahanan menggelar seminar Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di lingkungan kerja dan lingkungan pendidikan pemerintah Provinsi Sulbar, Selasa (14/11/2017). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kementerian Pertahanan menggelar seminar Pemberdayaan Wilayah Pertahanan di lingkungan kerja dan lingkungan pendidikan pemerintah Provinsi Sulbar, Selasa (14/11/2017).

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Gubernur Jl. Abd Malik Pattana Endeng, Kelurahan Rangas, Kecamatan Simboro, Kabupaten Mamuju.

Kegiatan yang mengangkat tema "Meningkatkan Semangat Bela Negara Dalam Rangka Mewujudkan Pertahanan Negara yang Tangguh guna menghadapi ancaman militer dan non militer sehingga mampu mengatasi pengaruh radikalisme, terorisme, dan pengaruh negatif media serta bahaya narkoba" diikuti oleh seluruh instansi pemerintah Provinsi Sulbar.

Kepala Perwakilan Kemenhan Sulbar Kolonel (Sus) Rudyanto, mengatakan, kegiatan seminar ini merupakan pola sistem pertahanan pembinaan arahan berwawasan kebangsaan, bukan hanya untuk TNI dan keluargannya saja namun seluruh komponen ASN dan elemen masyarakat bahkan anak- anak pelajar dan Perguruan tinggi.

"Acara ini sesuai dengan Visi dan Misi Pemprov Sulbar yang mana bahwa Provinsi Sulawesi Barat adalah wilayah teritorial berbasis pendidikan dan berkarakter sehingga di perlukan pertahanan fungsi bela negara yang berlandaskan empat pilar filsafat Negara," kata Kolonel Rudy.

"Kita tahu bahwa ancaman tidak hanya dari sisi militer. Tetapi juga ancaman non militer baik dari sisi ekonomi, politik, ideologo, sosial budaya, legislasi, teknologi dan keselamatan umum. Maka salah satu cara mengantisipasi ancaman ini adalah meningkatkan kesadaran bela negara bagi seluruh anak bangsa salah satunya dengan membekali generasi muda dengan wawasan kebangsaan," ujarnya menambahkan.

Turut hadir Wakil Rektor Unsulbar Nasir, Asisten Tata Paraja Pemprov Sulbar, H. Nur Alam Tahir, dan Kasrem 142 Tatag Mamuju, sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help