TribunTimur/

Bahas Kelangkaan LPG 3 KG, Pertamina Temui Disperindag Makassar

Persoalan lain adalah kepanikan masyarakat dengan isu kelangkaan gas LPG 3 kg

Bahas Kelangkaan LPG 3 KG, Pertamina Temui Disperindag Makassar
TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM
PT Pertamina menemui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Makassar, di Kantor Disperindag Makassar, Jl Rappocini Raya, Rabu (15/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Pertamina menemui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Makassar, di Kantor Disperindag Makassar, Jl Rappocini Raya, Rabu (15/11/2017).

Kehadiran PT Pertamina untuk memenuhi undangan Disperindag Makassar, dan menjelaskan perihal kelangkaan gas LPG 3 yang belakangan terjadi di beberapa daerah.

Dalam pertemuan tersebut, Pertamina yang diwakili Pjs Area Manager Communication & Relations Sulawesi, Kristanti Gondokusumo mengatakan penyaluran gas dari Pertamina masih berjalan normal dan tidaj ada pengurangan yang mengakibatkan kelangkaan.

"Dari Pertamina, tidak ada pengurangan pasokan, semuanya masih normal. Untuk Kota Makassar 53 ribu tabung per hari," kata dia.

Ia mengatakan, kelangkaan yang terjadi penyebabnya lebih kepada banyaknya warga yang menggunakan tabung LPG 3 kg bukan pada peruntukannya.

"Banyak penyalahgunaan tabung 3 kg saat ini. Yang berhak memakai tabung 3 kg itu adalah rumah tangga berenghasilan maksimal Rp1,5 juta, karena tujuannya untuk rakyat miskin. Tapi kenyataannya banyak yang memakai untuk keperluan lain seperti usaha restoran dan lain-lain," kata dia.

Ia menambahkan, persoalan lain adalah kepanikan masyarakat dengan isu kelangkaan gas LPG 3 kg, yang membuat masyarakat menyerbu di pangkalan atau pengecer.

"Kami penyaluran normal, tapi penarikan tinggi dari masyarakat. Hal itu yang mengacaukan kondisi LPG di lapangan," kata dia. (*)

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help