TribunTimur/
Home »

Video

VIDEO: Suasana Gladi Peserta Fashion Show Festival Pelajar Sulsel

Fashion show tingkat SMK se-Sulsel tersebut akan digelar di Mal Phinisi Point, 15 November 2017.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Sukmawati Ibrahim

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--Ada lomba fashion show tingkat SMK se-Sulawesi Selatan di acara Festival Pelajar Sulsel.

Lomba tersebut akan digelar di Mal Phinisi Point, 15 November 2017.

Namun sebelum lomba digelar, 16 peserta fashion show terlebih dulu melakukan geladi. Agar posisi masing-masing kontestan bisa diatur oleh pihak panitia di atas panggung.

"Dikasih gladi dulu, diatur posisinya sehingga besok bisami tahu di mana akan berdiri, ke arah mana akan berjalan dan lain sebagainya," kata panitia penanggung jawab lomba fashion show, Nila Kusuma pada tribun-timur.com, Selasa (14/11/2017).

Adapun sekolah SMK yang ikut pada lomba ini antara lain, SMKN 6 Makassar, SMKN 8 Makassar, SMKN 1 Bulukumba, SMKN 2 Pangkep dan SMKN 1 Sinjai.

Turut ikut SMKN 1 Bantaeng, SMKN 2 Soppeng, SMKN 1 Bone, SMK Garudayya Bontonompo, SMKN 1 Jeneponto, SMKN 2 Gowa, SMKN 1 Pinrang, SMKN 1 Barru, SMKN 4 Toraja Utara, SMKN 1 Wajo dan SMKN 4 Palopo.

"Semua peserta dari tingkat SMK, karena memang diprioritaskan yang punya jurusan tata busana, pas tampil besok mereka akan tampil memakai busana rancangan sekolah masing-masing. Selain itu mereka juga wajib mengumpulkan desain busana tersebut serta memperesentasikannya di hadapan juri," jelas guru SMKN 6 Makassar ini.

Nila menambahkan, melalui fashion show ini sekolah SMK menunjukkan kalau mereka punya potensi, keahlian yang patut diperhitungkan. (*)

Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help