TribunTimur/

SYL Bangga Sulsel Punya Brimob, Kapolda Sulsel: Tetap Jaga Marwah

Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengaku, bersyukur di Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob Polri ke 72 Tahun.

SYL Bangga Sulsel Punya Brimob, Kapolda Sulsel: Tetap Jaga Marwah
TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) mengaku, bersyukur di Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob Polri ke 72 Tahun.

SYL mengakui hal tersebut saat acara perayaan HUT Brimob Polri di Lapangan Karebosi, Jl Jenderal Ahmad Yani, Kota Makassar, Sulsel, Selasa (14/11/2017).

"Tentunya kita mesti bersyukur, punya satuan brimob di sulsel. Karena dengan brimob, provinsi sulsel maju ekonomi dan investasinya," ungkap Syahrul YL.

Lanjutnya, karena dengan Sat Brimob Polda Sulsel dan bersinergi dengan TNI maka Sulsel, terjaga dari ancaman dan apapun itu, karena soliditas sesama.

Syahrul, Gubernur Sulsel dua periode tersebut mengatakan, jika Brimob Sulsel maka Provinsi Sulsel akan terus baik di mata nasional, dan pasti karena Polri.

"Adakah investor tak nyaman, mereka pasti merasa aman karena ada kapolda, pangdam, pangkoopsau, danlantamal dan tentunya ada brimob," jelasnya.

Syahrul berharap, untuk jadi prajurit Brimob agar bisa tanamkan adat dan budaya Bugis. Seperti adat Sipakatau, Sipakainga, dan juga Sipakalebbi.

Perayaan HUT Brimob ke 72 tahun itu, Sat Brimob Polda Sulsel dan jajajaranya, bersama prajurit TNI tampilkan atraksi-atraksi, bisa menghibur tamu undangan.

Diantaranya, seperti penampilan dari Polisi Cilik bimbingan Sat Brimob Polda Sulsel, gerak Tindiz, tarian Tobelo. Lalu, Pencak Silat dan olah raga beladiri.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Muktiono mengingatkan, kepada seluruh prajurit Brimob Polda Sulsel agar tetap menjaga marwah satuan Korps Brimob Polri.

"Di HIT ke 72 tahun ini, saya sampaikan ke semua prajurit Brimob, agar menjaga kehormatan Brimob dan marwahnya, sinergitas itu perlu," kata Muktiono.

Menurut Muktiono, Sat Brimob Polda Sulsel mempunyai peran penting dalam jaga keamanan dan kestabilan wilayah Sulsel, khusus keamanan masyarakat.

Karena Brimob merupakan satuan yang ditempatkan untuk membackup semua Polres di jajaran Polda Sulsel. Untuk itu, soliditas Brimob harus tetap dijaga.

"Sekali lagi, marwah brimob itu harus dijaga, tetap kompak dan alhamdulillah keamanan dan ketertiban di sulsel tetap terjaga selama ini," jelas Muktiono. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help