TribunTimur/

Puskesmas Minasatene Pangkep Juara 1 Lomba Ini

Aspek penilaiannya seperti kinerja petugas dengan pencatatan yang lengkap melalui dukumentasi dan program-program yang ada

Puskesmas Minasatene Pangkep Juara 1 Lomba Ini
munjiyah/tribunpangkep.com
Kepala Puskesmas Minasatene, Nurul Mukmin 

TRIBUNPANGKEP.COM, MINASATENE - Puskesmas Minasatene di Kelurahan Minasatene, Kecamatan Minasatene Kabupaten Pangkep, Sulsel sukses meraih juara 1 lomba puskesmas pedesaan berprestasi tingkat Provinsi Sulsel beberapa hari lalu.

Kepala Puskesmas Minasatene, Nurul Mukmin tidak menyangka puskesmas Minasatene bisa meraih juara.

"Kami tidak menyangka kalau akan juara tingkat Sulsel lagi, ada beberapa aspek penilaian yang membuat kami berhasil khususnya kami utamakan pelayanan dan program-program pendukung," kata Nurul Mukmin.

Aspek penilaiannya seperti kinerja petugas dengan pencatatan yang lengkap melalui dukumentasi dan program-program yang ada di puskesmas misalnya program essensial/wajib, program pengembangan serta program inovasi.

"Kita juga utamakan pelayanan pasien yang berkebutuhan khusus seperti penyandang cacat, usila, ibu hamil dan anak-anak," ujarnya di Pangkajene, Selasa (14/11/2017).

Selain itu, yang membuat tim provinsi kagum akan kinerja Puskesmas Minasatene karena ada beberapa program yakni program essensial mencakup Kesehatan Ibu dan Anak (KIA), promkes,gizi, kesling, Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit Menular (P2M).

Program Pengembangan mencakup kesehatan olahraga, batra, kesehatan jiwa, posbindu kelas Promosi dan Pencegahan Penyakit Tidak Menular (PTM), usia lanjut dan kesker.

Program Kegiatan Inovasi mencakup bank sampah, biokomposter, posyandu usila, terintegrasi, paliatief, care dan simpus.

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help