TribunTimur/

PSM Makassar

PSM Pertimbangkan Pakai Pemain Naturalisasi

Tapi Appi tak ingin terburu-buru mengambil keputusan, opsi itu dipertimbangkan.

PSM Pertimbangkan Pakai Pemain Naturalisasi
tribun timur/ocha alim
CEO PT PSM Munafri Arifuddin 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Chief Executive Officer PSM, Munafri Arifuddin tidak menampik merekrut pemain naturalisasi musim depan.

Tentunya, tambahan pemain naturalisasi bisa membuat tim kian solid, mengingat pemain seperti ini sejatinya adalah orang asing, namun sudah berkewarganegaraan Indonesia, karenanya mereka telah dianggap pemain lokal.

"Kalau memang ada yang terbuka untuk kita ya kenapa tidak,"ujar Munafri. Sejumlah pemain asing telah di-naturalisasi selama beberapa tahun terakhir, termasuk Ezra Walian. Dan baru-baru ini, striker Bhayangkara FC asal Montenegro, Ilija Spasojevic‎ telah berhasil menjadi WNI.

Tapi Appi tak ingin terburu-buru mengambil keputusan, opsi itu dipertimbangkan. Ia mengingatkan bahwa tidak mudah mendapatkan pemain naturalisasi berkualitas musim depan.

Selain harus melihat kebutuhan tim yang diarsiteki Robert, persoalan lainnya adalah tim-tim lain tentu bakal melakukan hal sama.

"Ada belasan tim, pemain naturalisasinya mungkin yang bagus 5-6 orang lalu ada pula dikontrak lebih semusim sehingga belum berstatus free transfer. Tapi ya seperti saya katakan tadi, kalau ada yang mungkin ya kenapa tidak,"tandasnya.

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help