Polisi Cilik Beraksi di HUT ke-72 Brimob Polri, Tampikan Ini

Salah satu pembawa acara jelaskan, penampilan tarian Tobelo menandakan bahwa Brimob berseragam, dan sebagai tatian membangun semangat NKRI.

Polisi Cilik Beraksi di HUT ke-72 Brimob Polri, Tampikan Ini
Polisi cilik tampilkan tarian dan gerak jalan di perayaan HUT Brimob Polri ke 72 tahun, di Lapangan Karebosi, Jl Jenderal Sudirman Kota Makassar, Selasa (14/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Polisi cilik ikut beraksi di perayaan HUT Brimob Polri ke 72 tahun di Lapangan Karebosi, Jl Jenderal Sudirman Kota Makassar, Selasa (14/11/2017).

Belasan polisi cilik didirikan Sat Brimob Polda Sulsel ini menampilkan sebuah tarian dari Tobelo, Maluku Utara dan gerakan 'Tindiz' yang dipelopori Brimob Polda Sulsel.

Salah satu pembawa acara jelaskan, penampilan tarian Tobelo menandakan bahwa Brimob berseragam dan sebagai tatian membangun semangat NKRI.

"Untuk jaga suatu keberagaman dan semangat, maka dansat brimob polda sulsel, bapak kombes pol adeni mohan selalu mengedepankan gerakan tindiz ke anggotanya" kata pembawa acara.

Dijelaskan, tarian Tindiz adalah tanda kekompakan, semangat besar dari Sat Brimon Polda Sulsel untuk semangat dalam menjalankan tanggung jawab.

Tarian ini disaksikan tamu undangan, seperti kepala Pemerintahan Provinsi Sulsel, Kota Makassar dan juga jajaran Forkopimda wilayah Sulsel. (*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved