TribunTimur/

Membangun Mimpi di Ajang Kejurnas Tenis Junior Peltha 2017

150 atlet tenis junior dari usia 10 hingga 16 tahun ambil bagian dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Peltha XXIII 2017

Membangun Mimpi di Ajang Kejurnas Tenis Junior Peltha 2017
TRIBUN TIMUR/ALFIAN
Zulfikar bersama rekannya Andi Muhammad Farel Nandana 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 150 atlet tenis junior dari usia 10 hingga 16 tahun ambil bagian dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Piala Peltha XXIII 2017. Sebagai ajang pencarian bibit atlet tenis, para peserta yang masih terhitung sebagai pelajar membangun mimpinya.

Mimpi sebagai pemain tenis lapangan berprestasi mereka sandarkan pada ajang-ajang seperti yang digelar Peltha itu.

"Ini kali keempat saya ikut, meski jauh-jauh dari kampung tapi saya senang dan serius ikut bertading disini," ujar Intje Muhammad Zulfikar, salah satu peserta kategori U-14 asal Mamuju Utara.

Zulfikar yang saat ini duduk di kelas 3 SMP Negeri 1 Pasangkayu Mamuju Utara, mengikuti kategori U-14 untuk perorangan dan ganda putra. Saat ditemui, Selasa (14/11/2017), di lapangan tenis Karebosi, ia sedang bertanding dalam kategori ganda putra menghadapi pasangan dari kota Makassar.

Zulfikar bersama rekannya Andi Muhammad Farel Nandana berhasil menumbangkan lawannya dengan skor telak 9-0. Hasil itu membuat ganda putra U-14 perwakilan Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (Pelti) Mamuju Utara itu lolos ke delapan besar.

"Di kejuaraan sebelumnya paling bisa lolos delapan besar, harapannya kali ini saya bisa lolos sampai putaran semifinal," tutupnya.

Sementara itu pelatih tim Pelti Mamuju Utara, Intje Muhammad Zaldin, mengapresiasi Kejurnas Tenis Yunior yang diselenggarakan Peltha. "Mencari bibit atlet itu perlu program berjenjang dengan kompetisi yang terus hadir, Peltha sendiri mengerti akan itu dsn Kejurnas ini sangatlah membantu dalam pembinaan," tuturnya.

Kejurnas Tenis Yunior Piala Peltha 2017 berlangsung sejak 12 November lalu. Rencananya pertandingan puncak sekaligus penutupan akan berlangsung 17 November mendatang.(*)

Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help