Mahasiswa dan Dosen Kopertis IX Sulawesi Deklarasi Antinarkoba. Simak Apa Saja Isinya?

Prof Rina Indiastuti mengatakan pencegahan narkoba di kampus dapat dilakukan dengan terus mengembangkan kreatifitas mahasiswa.

Mahasiswa dan Dosen Kopertis IX Sulawesi Deklarasi Antinarkoba. Simak Apa Saja Isinya?
handover
Dosen dan mahasiswa dari kampus perguruan tinggi swasta (PTS) mendeklarasikan Kampanye Antinarkoba di halaman Growth Centre Kopertis IX Jl Perintis Kemerdekaan, Makassar, Senin (13/11/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Timur: Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dosen dan mahasiswa dari kampus perguruan tinggi swasta (PTS), di bawah Kopertis Wilayah IX Sulawesi mendeklarasikan Kampanye Antinarkoba di halaman Growth Centre Kopertis IX Jl. Perintis Kemerdekaan, Makassar, Senin (13/11/2017).

Deklarasi yang dihadiri perwakilan itu Kemenristek Dikti yakni Sekretaris Dirjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Prof Dr Rina Indiastuti SE MSIE ini mengusung tema, Berantas Narkoba Meraih Prestasi.

Baca: Tim Wasdalbin Kopertis IX Lakukan Pengawasan ke Kampus Unismuh Makassar

Prof Rina Indiastuti yang membacakan sambutan tertulis Menristekdikti mengatakan, pencegahan narkoba di kampus dapat dilakukan dengan terus mengembangkan kreatifitas mahasiswa.

“Selain itu juga dengan kegiatan kemahasiswaan yang komprehensif, kegiatan entrepreneurial, termasuk pengembangan kurikulum dan capaian pembelajaran melalui general education,” ujar Rina dalam rilis yang diterima tribun-timur.com.

Prof Dr Ir Andi Niartiningsih MP, Koordinator Kopertis IX Sulawesi
Prof Dr Ir Andi Niartiningsih MP, Koordinator Kopertis IX Sulawesi (handover)

Koordinator Kopertis Wilayah IX Sulawesi, Prof Dr Andi Niartiningih MP dalam sambutannya menekankan, kalau peredaran dan penggunaan narkotika dan obat terlarang (Narkoba) semakin memprihatinkan.

“Dari kenyataan tersebut, jajaran Kopertis IX terpanggil untuk melindungi civitas akademika kampus dari ancaman sangat membahayakan bagi kelangsungan generasi bangsa ke depan,” tegas Guru Besar Ilmu Perikanan Unhas ini.

Baca: Kopertis IX Berduka, Prof Guntur Yusuf, Guru Besar di Kampus UIM Meninggal Dunia

Kegiatan deklarasi tidak hanya berhenti di hari ini saja, tetapi ke depan diharap seluruh kampus swasta di bawah naungan Kopertis IX yang berjumlah sebanyak 369 kampus, segera membentuk Satgas Anti Narkoba.

Halaman
12
Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Arif Fuddin Usman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help