TribunTimur/

NH Aziz

Lihat, Antusiasme Warga Ikut Deklarasi Bikin Golkar Toraja Kewalahan

Mulai mengerahkan kader mengawal kirab NH-Aziz hingga menggalang dukungan masyarakat Toraja di Makassar.

Lihat, Antusiasme Warga Ikut Deklarasi Bikin Golkar Toraja Kewalahan
HANDOVER
Pengurus DPD II Golkar Tana Toraja siap all out mensukseskan rangkaian pelaksanaan deklarasi pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar, di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Jumat, 17 November. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Pengurus DPD II Golkar Tana Toraja siap all out mensukseskan rangkaian pelaksanaan deklarasi pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar, di Lapangan Karebosi, Kota Makassar, Jumat, 17 November.

Untuk itu, beragam persiapan telah dimatangkan, mulai mengerahkan kader mengawal kirab NH-Aziz hingga menggalang dukungan masyarakat Toraja di Makassar.

"Golkar Tana Toraja siap habis-habisan untuk mensukseskan deklarasi NH-Aziz. Kami akan berpartisipasi di seluruh rangkaian kegiatan, mulai dari kirab hingga acara puncak deklarasi. Khusus deklarasi nanti, tidak hanya masyarakat yang berdomisili di Toraja yang siap hadir, tapi juga masyarakat Toraja yang tinggal di Makassar," kata Anggota Bapilu DPD II Tana Toraja, Sandi Jayakusli, saat dihubungi Selasa, 14 November.

Persiapan keterlibatan kader partai beringin mengawal NH-Aziz sudah dimatangkan dalam rapat pengurus DPD II Tana Toraja, Senin, 13 November.

Dalam rapat tersebut, hadir para elite Golkar Tana Toraja, mulai dari sekretaris Yunus Pakanan; bendahara Boy Pakke dan koordinator bidang pemenangan sekaligus pengurus DPD I Golkar Sulsel, Alfrita Danduru.

Sandi menjelaskan ratusan kader Golkar akan mengawal kirab Calon Wakil Gubernur Sulsel, Aziz Qahhar Mudzakkar, yang berangkat dari Luwu, Kamis, 16 November.

Rombongan kader Golkar Tana Toraja akan berkumpul di Parepare menyambut Aziz.

Rombongan akan menumpangi sekitar 20 mobil. Sebenarnya, ada juga 1.000 kader dan simpatisan yang juga ingin bergabung menggunakan sepeda motor tapi pihaknya tidak memberikan restu.

"Sebenarnya banyak sekali yang mau ikut mengawal NH-Aziz menggunakan sepeda motor. Tapi, karena alasan keamanan kami membatasi. Biarlah nanti ikut menyemarakkan pada acara puncak deklarasi di Makassar. Sekarang saja sudah ada rombongan yang terlebih dulu ke Makassar. Kami sangat antusias menyambut deklarasi NH-Aziz," tutur Sandi.

Lebih jauh, Sandi menegaskan masyarakat Tana Toraja pada umumnya memberikan restu kepada NH-Aziz untuk bertarung pada Pilgub Sulsel. Pasangan nasionalis-religius tersebut dinilainya merupakan figur yang paling mampu mengubah Sulsel menjadi lebih sejahtera. Karena itu, pihaknya siap mati-matian dalam mengawal perjuangan NH-Aziz dalam kontestasi politik lima tahunan.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help