TribunTimur/

PSM Makassar

Liga Usai, Ini yang Akan Dilakukan Zulkifli Syukur dan Hamka Hamzah Selanjutnya

Selain Zulkifli dan Hamka, beberapa pemain senior yang masih aktif bermain juga ikut kursus itu

Liga Usai, Ini yang Akan Dilakukan Zulkifli Syukur dan Hamka Hamzah Selanjutnya
tribun timur/muh abdiwan
Kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah di laga PSM Makassar vs Persiba Balikpapan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (24/10/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR - Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menggelar Lisensi Kepelatihan C AFC mulai tanggal 18-30 November 2017 di Sawangan, Depok, Jawa Barat.

Mundari Karya sebagai instruktur, akan didampingi oleh Bambang Nurdiansyah (Asisten Instruktur) dan mentor, Emral Abus untuk membimbing 21 calon pelatih untuk lisensi tersebut.

Dari total itu, dua diantaranya adalah pemain PSM Makassar, Hamka Hamzah dan Zulkifli Syukur. Lalu mantan pelatih PSM, Syamsuddin Umar juga ikut dengan mewakili nama PPLP Makassar.

Selain Zulkifli dan Hamka, beberapa pemain senior yang masih aktif bermain juga ikut kursus itu diantaranya Ambrizal (Gresik United), Arif Suyuno (Arema FC), Supardi Nasir (Persib), Maman Abdurrahman (Persija). Eks pelatih kiper PSM Hermansyah dan mantan kiper Markus Haris Maulana juga terdaftar sebagai peserta.

Selain nama-nama diatas, beberapa asisten pelatih juga turut serta. Zulkifli Syukur kepada awak tribun, Selasa (14/11/2017) mengatakan ia dan Hamka kini tengah bersiap-siap untuk mengikuti kursus tersebut, sesuai instruksi dari CEO PSM, Munafri Arifuddin kepada semua pemain senior PSM.

"Insya Allah berjenjang levelnya nanti. Tapi untuk sekarang saya fokus dulu untuk C AFC ini, karena terbilang baru ikut dan harus bisa beradaptasi,"ujar Zul.

Kendati menjadi peserta bersama beberapa pelatih senior, namun bagi Zul hal itu menjadi motivasi, karena pelatih senior itu tentu punya pengalaman banyak di kancah persepakbolaan Indonesia.

"Sekarang bisa bersama-sama mengikuti kursus, tentu saya senang karena bisa belajar banyak dari mereka,"ungkapnya.

Sementara itu,Hamka Hamzah juga mengatakan hal sama. Untuk kedepan, selain C AFC ia juga ingin terus melanjutkan jenjang lisensi hingga A AFC. "Insha Allah kalau jalannya,"pungkas Hamka. (*)

Peserta Lisensi Kepelatihan C AFC di Sawangan, Depok, 18-30 November 2017.

1. Benyamin V B
2. Hermansyah
3. Jendri Pitoy
4. Markus Harison
5. Yohanes Gatot
6. Feri Rotinsulu
7. Ahmad Fauzi
8. Barry Sidik
9. Trimur Vedhyanto
10. Rochmat Setiawan
11. Arif Suyono
12. Zaenal Arif
13. Zulkifli Syukur
14. Joko Kuspito
15. Sudana Sukri
16. Supardi
17. Maman Abdurrahman
18. Wawan Hermaawan
19. Syamsuddin Umar
20. Zulkarnaini
21. Ivan Kurniawan

Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help