Granat Maros: Rammang-rammang Rawan Penyalahgunaan Narkoba, Ini Alasannya

Rammang-rammang menjadi salah satu lokasi yang rentang terjadi penyalahgunaan narkoba dan obat lainnya.

Granat Maros: Rammang-rammang Rawan Penyalahgunaan Narkoba, Ini Alasannya
TRIBUN TIMUR/ANSAR
Ketua Granat Maros, Muh Bakri bersama Kepala Seksi Intelijen Kejari Maros, Hari Surahman saat mencanangkan Rammang-rammang, Desa Salenrang, Bontoa, sebagai kampung sadar hukum. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS - Kawasan karts Rammang-rammang, Desa Salenrang, Bontoa, Maros, rentang terjadi kenakalan remaja dan narkoba. Hal tersebut menjadi ancaman serius kawasan wisata.

Ketua Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Maros, Muhammad Bakri mengatakan, banyaknya wisatawan yang berkunjung akan berdampak pada pola pergaulan. Jika tidak diantisipasi sejak dini, maka akan sangat merugikan, Selasa (14/11/2017).

Menurutnya, Rammang-rammang menjadi salah satu lokasi yang rentang terjadi penyalahgunaan narkoba dan obat lainnya.

"Ramainya Rammang-rammang juga menjadi ancaman serius bagi masyarakat yang berada di kawasan wisata. Tempat ini berpotensi menjadi lokasi penyalahgunaan narkoba," kata Bakri.

Hal ini dikatakan Bakri, saat memberikan penyuluhan tentang bahaya narkoba, saat pencanangkan Rammang-rammang, Desa Salenrang, Bontoa, sebagai kampung sadar hukum oleh Kejari.

Warga harus memiliki pengetahuan tentang narkoba, supaya mereka bisa melakukan pencegahan penyalahgunaan sejak dini.

"Kalau ada pendatang atau wisatawan ke sini lalu komsumsi sabu, langsung laporkan ke pihak berwajib. Jangan membiarkan terjadinya kerusakan di kawasan ini," katanya. (*)

Penulis: Ansar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help