TribunTimur/

NH Azis

Bertabur Tokoh, Deklarasi Simbol NH-Aziz Harapan Masyarakat Sulsel

Acara puncak deklarasi pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) bakal bertabur tokoh nasional

Bertabur Tokoh, Deklarasi Simbol NH-Aziz Harapan Masyarakat Sulsel
HANDOVER
Wakil Ketua Panitia Deklarasi NH-Aziz, Irwan Muin 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Acara puncak deklarasi pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) bakal bertabur tokoh nasional maupun tokoh lokal di Lapangan Karebosi Makassar, Jumat (17/11/2017).

Mulai dari mantan Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie hingga mantan Gubernur Sulsel Amin Syam diagendakan turut menyemarakkan deklarasi pasangan nasionalis-religius tersebut.

"Intinya deklarasi NH-Aziz akan disaksikan oleh sederet tokoh, baik nasional maupun lokal. Mulai dari Aburizal Bakrie (mantan Ketua Umum DPP Golkar), Amin Syam (mantan Gubernur Sulsel), Zainal Basri Palaguna (mantan Gubernur Sulsel) hingga Tanribali Lamo (mantan pelaksana tugas Gubernur Sulsel). Semuanya itu sudah kami undang," kata Wakil Ketua Panitia Deklarasi NH-Aziz, Irwan Muin saat dihubungi Senin malam, 13 November.

Tidak hanya para 'sesepuh' nasional dan lokal, Irwan menyebut jika tidak aral melintang, maka seluruh anggota DPR RI dari Fraksi Golkar akan hadir pada deklarasi NH-Aziz. Begitu juga dengan para ketua-ketua parpol pengusung pasangan dengan slogan Sulsel Baru.

Selain Golkar, NH-Aziz diketahui telah mendapatkan dukungan dari NasDem, PKPI dan PPP kubu Djan Faridz. Bahkan, ada dua parpol tambahan yang dikabarkan segera bergabung.

Deklarasi NH-Aziz dipastikannya pula tampil dengan konsep berbeda. Pasangan pro-rakyat kecil itu mengawali rangkaian acara deklarasi dengan kirab alias pawai keliling Sulsel pada Kamis, 16 November.

NH memulai perjalanan dari kampung halamannya di Kabupaten Bone. Adapun Aziz mengawali langkahnya dari daerah asalnya di Luwu. Mereka akan meminta restu dari masyarakat sepanjang perjalanan menuju ke Kota Makassar.

"Kedua tokoh itu akan pamit dari daerah asalnya dan meminta restu kepada seluruh masyarakat. Mereka akan melalui sejumlah kabupaten/kota. Adapun daerah yang tidak dilalui tetap ada titik kumpulnya, dimana semua pihak dilibatkan. Itu sesuai dengan komitmen NH-Aziz untuk bersama-sama membangun Sulsel Baru," tutup Sekretaris GNH-17 Sulsel tersebut.(*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help