Waspadai Pendarahan Saat Hamil, Kenali Penyebabnya

Terkadang pendarahan pada Miss V selama kehamilan menunjukkan adanya keguguran yang akan terjadi.

Waspadai Pendarahan Saat Hamil, Kenali Penyebabnya
One Medical
Terkadang pendarahan pada Miss V selama kehamilan menunjukkan adanya keguguran yang akan terjadi. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Pendarahan Miss V selama kehamilan bisa menjadi hal yang menakutkan. Namun, hal itu tidak selalu menjadi tanda masalah.

Pendarahan pada trimester pertama (minggu satu sampai 12) mungkin terjadi. Kebanyakan wanita yang mengalami pendarahan selama kehamilan tetap melahirkan bayi yang sehat.

Terkadang pendarahan pada Miss V selama kehamilan menunjukkan adanya keguguran yang akan terjadi. Ini berarti kamu memerlukan penanganan segera.

Dilansir dari mayoclinic.org, pendarahan Miss V selama kehamilan memiliki banyak penyebab. Ada yang serius, dan banyak yang tidak.

Kemungkinan penyebab pendarahan miss v selama trimester pertama meliputi pendarahan implan - yang terjadi sekitar 10 hari sampai 14 hari setelah pembuahan.

Selain itu, keguguran, masalah pada serviks seperti infeksi serviks dan serviks yang meradang juga menjadi penyebab dari pendarahan Miss V.

Di sisi lain, ada juga penyebab pendarahan Miss V pada trimester kedua atau ketiga yang meliputi pembukaan serviks dini, yang dapat menyebabkan kelahiran prematur.

Keguguran (sebelum minggu ke 20) dan masalah pada serviks juga menyebabkan pendarahan Miss V selama kehamilan.(*)

Artikel ini sudah tayang di Grid.ID dengan judul “Bahaya! Ini Penyebab Pendarahan pada Miss V Selama Kehamilan”.

Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help