TribunTimur/

Pemkab Mamuju Luncurkan Layanan SIGA' 119, Ini Tugasnya

Peluncuran tersebut, berlangsung pada pelaksanaan Upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 53, Lapangan Desa Beru- beru

Pemkab Mamuju Luncurkan Layanan SIGA' 119, Ini Tugasnya
nurhadi/tribunsulbar.com
Simulasi pelayanan kesehatan darurat di lokasi upacara peringatan HKN di Desa Beru-beru, Kecamatan Kalukku, Mamuju. 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, Sulbar, melakukan peluncuran layanan kesehatan sigap dan cepat atau Satgas Antisipasi Gawat Darurat (SIGA') 119 atau Public Safety Center (PSC), Senin (13/11/2017).

Peluncuran tersebut, berlangsung pada pelaksanaan Upacara Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke – 53, Lapangan Desa Beru- beru, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Sulbar.

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid yang meluncurkan secara langsung program tersebut mengatakan, peluncuran SIGA' 119, merupakan upaya meningkatkan kulitas layanan kesehatan Sigap dan cepat kepada masyarakat Mamuju.

"Ini merupakan satu bentuk kebijakan Daerah yang dilakukan untuk meningkatkan kulitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat," kata Habsi.

Adanya SIGA’ 119 kita siapkan, lanjutnya, merupakan satu bentuk wadah pelayanan publik dengan melibatkan banyak unsur terkait seperti Pemadam kebakaran, Satpol PP, Palang Merah Indonesia (PMI) dan Dinas Kesehatan.

"Ini semata-mata bertujuan bagaimana kita secara sigap dan cepat memberikan pelayanan kepada masyarakat jika terjadi bencana misalnya kebakaran akan secepatnya ditangani melalui Satgas Antisipasi Gawat Darurat (SIGA’) dengan langsung menghubungi panggilan darurat 119," ujarnya.

"Tentu ini akan kita sosialisasikan supaya masyarakat bisa lebih mengetahui dengan cepat karena ini adalah program baru dalam rangka lebih meningkatkan kulitas pelayanan masyarakat melalui momentum HKN ini,” tambahnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, dr. Hajrah As’ad, menyampaikan Hari kesehatan Nasional selain sebagai ajang silaturahmi bagi insan kesehatan juga untuk mengenal lintas sektor terkait agar kedepannya pelayanan kesehatan akan memberikan yang lebih maksimal bagi masyarakat Mamuju.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help