TribunTimur/
Home »

Gowa

Mayora Gruop Tanam 1.500 Pohon Mahoni di Tinggimoncong

Sebelumnya, mereka juga melakukan penanaman pohon di daerah Moncongloe Gowa dan akan rutin dilakukan setiap tahunnya.

Mayora Gruop Tanam 1.500 Pohon Mahoni di Tinggimoncong
HANDOVER
PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group) melakukan penanaman 1.500 pohon di Kelurahan Buluttana Kecamatan Tinggimoncong, Gowa, akhir pekan kemarin. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA-  PT Tirta Fresindo Jaya (Mayora Group) melakukan penanaman 1.500 pohon di Kelurahan Buluttana Kecamatan Tinggimoncong, Gowa, akhir pekan kemarin.

Factory Manager PT Tirta Fresindo Jaya, Sylvianto Kusumo melalui Unit Head (UH) Industri Relation dan General Affair, Einstein yang juga ketua pelaksana kegiatan menuturkan sebagai perusahaan air minum, pihaknya tentu harus memperhatikan ketersediaan air dengan menjaga lingkungan.

"Sebagai perusahaan air, otomatis kita butuh air. Jadi melalui kegiatan penghijauan ini kami harap daerah pegunungan ini bisa tetap terjaga lingkungannya," katanya.

Penanaman pohon di daerah dataran tinggi ini merupakan tahun kedua. Pada tahun sebelumnya, mereka juga melakukan penanaman pohon di daerah Moncongloe Gowa dan akan rutin dilakukan setiap tahunnya.

Olehnya, Sylvianto berharap masyarakat yang ada didaerah dataran tinggi sebagai daerah hulu bisa menjaga lingkungan.

"Kita akan membentuk tim untuk mengontrol dan merawat pohon yang sudah ditanam. Agar pohon yang kita tanam tidak asal tanam. Jadi akan ada tim yang kontrol tiap bulannya," katanya lagi.

Bantuan ini merupakan dana CSR dari perusahaan yang terletak di Jl. Poros Malino tepatnya Desa Pakkatto Kecamatan Bontomarannu.

Penyerahan simbolis 1500 pohon itu diserahkan langsung oleh Factory Manager PT Tirta Fresindo Jaya, Sylvianto Kusumo kepada pemerintah setempat melalui tokoh masyarakat Dg Gassing untuk dilakukan penanaman disejumlah titik yang dianggap membutuhkan pohon. Sebagian pohon ditanam diwilayah embun pagi bontoa.

"Mewakili pemerintah dan masyarkat setempat kami mengucapkan banyak terimakasih kepada Mayora (PT Tirta Fresindo Jaya) atas bantuan pohonnya. Semoga kedepan lebih banyak lagi kerjasamanya," ujar Dg Gassing. (*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help