PKB Makassar Usung Danny Pomanto di Pilwali. Tinggal Tunggu Rekomendasi DPP

Aris mengatakan putusan mengusung Danny adalah aspirasi pengurus dan kader PKB di ibu kota provinsi ini.

PKB Makassar Usung Danny Pomanto di Pilwali. Tinggal Tunggu Rekomendasi DPP
HANDOVER
Ketua DPC PKB Kota Makassar Aris Muhammadiyah 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Makassar, Aris Muhammadia, menyatakan partainya sudah mengusulkan ke DPW dan DPP PKB untuk mengusung petahana Danny Pomanto di Pilwali Makassar 2018.

Aris mengatakan putusan mengusung Danny adalah aspirasi pengurus dan kader PKB di ibu kota provinsi ini.

Baca: Rina Nose Lepas Jilbab, Irfan Hakim dan Ramzi Malah Kena Batunya. Ada Malah Sampai Nangis!

Baca: Beredar Foto Umi Pipik Peluk Vokalis Band. Sudah Nikah Siri? Ternyata Ini Kejadian Sebenarnya

“Pengurus DPC menjaring aspirasi di wilayahnya masing-masing siapa calon terbaik untuk diusung. Hasilnya setelah melalui rapat, diputuskan Danny Pomanto kita usung,” kata Aris di Makassar, Minggu (12/11/2017).

Mantan Wakil Bupati Soppeng ini menilai Danny Pomanto berhasil membawa Makassar lebih bersih dibanding sebelumnya. “Kita lihat lorong-lorong sudah bersih. Di mana-mana armada pengangkut sampah standby.

PKB MAKASSAR - Wali Kota Makassar Danny Pomanto disambut Ketua PKB Makassar Aris Muhammadia dan pengurusnya di kantor PKB Jl Arief Rahman Hakim Makassar, Kamis (1/6/2017). Danny berharap parpol ini mengusungnya di PIlwali 2018.
PKB MAKASSAR - Wali Kota Makassar Danny Pomanto disambut Ketua PKB Makassar Aris Muhammadia dan pengurusnya di kantor PKB Jl Arief Rahman Hakim Makassar, Kamis (1/6/2017). Danny berharap parpol ini mengusungnya di PIlwali 2018. (Tribun Timur/Abdul Aziz)

Secara overall kinerja wali kota sekarang sudah baiklah,” kata Aris. Kendati demikian, bukan berarti Danny tak punya kekurangan.

“Tinggal bagaimana Pak Danny menjalin komunikasi yang baik dengan tokoh-tokoh masyarakat yang dituakan di Makassar. Misalnya komunikasi baik kepada Pak Wapres Jusuf Kalla dan tokoh-tokoh lain,” ujarnya.

Kendati rapat DPC memutuskan mengusung Danny, Aris menyerahkan sepenuhnya kepada DPW dan DPP mengenai figur yang diusung.

“Aspirasi di DPC itu Pak Danny, selanjutnya tinggal DPW dan DPP mengambil sikap,” ujarnya.
PKB tak memiliki kursi di parlemen Makassar.

Namun Aris meyakini kedekatan partai ini dengan ormas Nahdlatul Ulama (NU) menjadi daya tarik bagi kandidat.

“Kita terus berbenah mulai dari tingkat RT/RW, kelurahan, dan kecamatan. Dengan basis yang sudah ada, kami yakin PKB Makassar akan memiliki fraksi di DPRD Makassar pada Pemilu 2019 nanti,” ujarnya.

Penulis: Abdul Azis
Editor: Mansur AM
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved