TribunTimur/
Home »

Maros

Begini Cara KKP dan AP I Cegah Penyakit Menular di Bandara Hasanuddin

Bandara Sultan Hasanuddin merupakan pintu gerbang terbesar di Indonesia Timur dan sangat rentang terjangkiti berbagai penyakit.

Begini Cara KKP dan AP I Cegah Penyakit Menular di Bandara Hasanuddin
Handover
Kepala KKP Kelas I Makassar, Darmawali Handoko bersama General Manajer (GM) AP I, Cecep Marga Sonjaya ganting pita sebagai tanda peresmian Corner Kewaspadaan Penyakit, Minggu (12/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - General Manager (GM) PT Angkasa Pura I Bandara Sultan Hasanuddin, Cecep Marga Sonjaya mengapresiasi program Corner Kewaspadaan Penyakit telah dilaunching Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Makassar di ruang keberangkatan, Minggu (12/11/2017.

Menurutnya, Bandara Sultan Hasanuddin merupakan pintu gerbang terbesar di Indonesia Timur dan sangat rentang terjangkiti berbagai penyakit.

"Tantangan utama di bandara adalah kemunculan penyakit menular. Makanya semua pihak harus ikut berkontribusi," katanya.

Sebelum naik pesawat, calon penumpang akan diberikan surveilans penyakit menular supaya tidak terjangkit saat sampai di daerah tujuan.

"Calon penumpang bisa mengetahui resiko kesehatan apa yang ada di daerah tujuannya. Kita juga akan memberikan cara pencegahannya. Silahkan datang ke konter," katanya.

Petugas medis akan melakukan pemeriksaan penyakit tidak menular secara gratis. Jenis penyakit tersebut diantaranya tekanan darah, gula darah dan kolesterol.

Penulis: Ansar
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help