TribunTimur/

Pembicara di HABITecno, Danny Pomanto Paparkan Program Lorong Garden Makassar

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto didapuk untuk menjadi pembicara dalam kegiatan bertaraf internasional, HABITechno

Pembicara di HABITecno, Danny Pomanto Paparkan Program Lorong Garden Makassar
Handover
Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto didapuk menjadi pembicara dalam kegiatan bertaraf internasional, HABITechno, di East Hall ITB, Bandung, Sabtu (11/11/2017). HABITechno adalah konferensi dua tahunan yang dimulai pada tahun 2013 dan diadakan lagi pada tahun 2017, serta dihadiri oleh para professor ternama di dunia. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Fahrizal Syam

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Wali Kota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto didapuk menjadi pembicara dalam kegiatan bertaraf internasional, HABITechno, di East Hall ITB, Bandung, Sabtu (11/11/2017).

HABITechno adalah konferensi dua tahunan yang dimulai pada tahun 2013 dan diadakan lagi pada tahun 2017, serta dihadiri oleh para professor ternama di dunia.

Konferensi ini berfokus pada solusi inovatif dalam konsep dan praktik teknologi kontemporer untuk pembangunan perumahan dan permukiman, terutama untuk tempat tinggal berpenghasilan rendah di negara berkembang.

HABITechno merupakan prakarsa dari Jurusan Arsitektur, Sekolah Arsitektur, Perencanaan dan Pengembangan Kebijakan, Institut Teknologi Bandung (ITB), bekerja sama dengan institusi lain di Teknologi Perumahan dan Permukiman dan Bangunan di dalam dan luar negeri.

Tema yang diangkat untuk Habitechno yaitu konsep Ecoregion sebagai pengantar perkembangan dan pembangunan teknologi.

Danny tampil selama 20 menit membahas mengenai lorong garden (longgar) yang mengangkat konsep public enggagment.

"Di mana seluruh masyarakat turut berperan penting untuk mengubah lingkungan tempat tinggalnya menjadi lebih layak huni," ucapnya.

Danny mengatakan, dengan menerapkan konsep ramah lingkungan, pemerintah Kota Makassar menata kotanya dengan membuat program dengan inovasi-inovasi terbaru.

"Jadi mereka membangun dan membina Lorong Garden dibantu dengan Ibu PKK. Dia menghidupkan bank sampah dengan diawali pembangunan kesadaran masyarakat," jelas Danny.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help