TribunTimur/
Home »

Maros

Pasca Vakum 15 Tahun, Sanggar Seni Eka Maros Gelar Pesta Puisi

Sanggar seni Eka Maros yang terbentuk 1981 silam, menggelar pesta puisi di Gedung Kesenian Pemkab Maros

Pasca Vakum 15 Tahun, Sanggar Seni Eka Maros Gelar Pesta Puisi
ANSAR/TRIBUN TIMUR
Sanggar seni Eka Maros yang terbentuk 1981 silam, menggelar pesta puisi di gedung Kesenian Pemkab Maros, jalan Lanto Daeng Pasewang Maros, Sabtu (11/11/2017) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS - Sanggar seni Eka Maros yang terbentuk 1981 silam, menggelar pesta puisi di Gedung Kesenian Pemkab Maros, jalan Lanto Daeng Pasewang Maros, Sabtu (11/11/2017) malam.

Pesta puisi yang diikuti oleh Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Irfan AB dan Wawan Mattaliu ini, merupakan agenda pertama sanggar seni Eka Maros, setelah vakum 15 tahun.

Ketua sanggar seni Eka Maros, Isra Halimsyah mengatakan, pesta puisi tersebut merupakan rangkaian hari ulang tahun sanggar Eka Maros.

Kegiatan tersebut diharapkan menjadi momentum kebangkitan para seniman, khususnya penyair yang ada di Maros.

"Sanggar Eka Maros sudah cukup lama vakum. Semoga dengan kembalinya sanggar yang tertua di Maros ini, menjadi momen kebangkitan para seniman khususnya penyair di Maros," katanya.

Dalam kegiatan ini, beberapa penyair kondang di Maros tampil membawakan puisinya.

Mereka adalah dari Ras A Gaffar, Husni Siame, Lory Hendrajaya dan Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam.

"Selain penyair kondang, ada beberapa penampilan dari tokoh pemuda di Maros. Ada juga penampilan penyair tamu dari Makassar dan penampilan anak muda Maros," ujarnya.

Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam mengapresiasi pesta puisi tersebut. Pasalnya, sangat jarang kegiatan seperti pesta puisi digelar di Maros.

Chaidir berharap, kegiatan tersebut bisa lebih sering dilaksanakan.

"Dulu kita hanya dapat kegiatan seperti ini di jampus. Sekarang sudah sangat jarang. Semoga kegiatan seperti ini bisa sering digelar oleh para seniman di Maros," ujarnya.

Penulis: Ansar
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help