TribunTimur/

Ketua TP PKK Makassar Serahkan Hadiah ke Pemenang UKM Lorong 2017

Lomba UKM Lorong 2017 diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar untuk mendorong kemajuan dan pengembangan usaha oleh para UKM

Ketua TP PKK Makassar Serahkan Hadiah ke Pemenang UKM Lorong 2017
Handover
Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba UKM Lorong 2017. Penyerahan hadiah ini digelar di Main Hall Karebosi Link, Sabtu (11/11/2017). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR--  Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Yusuf Ismail menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba UKM Lorong 2017. Penyerahan hadiah ini digelar di Main Hall Karebosi Link, Sabtu (11/11/2017).

Lomba UKM Lorong 2017 diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar untuk mendorong kemajuan dan pengembangan usaha oleh para UKM di Kota Makassar, khususnya di lorong-lorong.

"Pelaku UKM di Makassar harus selalu semangat dan harus kreatif dalam menciptakan produk yang baik berkualitas ekspor. Kita ini menuju kota dunia, produk UKM lokal kita harus berstandar dunia pula," ungkap Indira Yusuf Ismail dalam sambutannya.

Baca: Listrik Padam Berakhir Malam Ini, PLN: Sudah Normal 85%

Indira Yusuf Ismail menambahkan, pengembangan UKM tidak boleh terbatas ada lomba semacam ini.

Justru dengan adanya kegiatan semacam ini, Indira mengatakan harus menjadi motivasi bagi pelaku UKM untuk meningkatkan dan mengembangkan usahanya.

"Semuanya juara, sebab berani ikuti lomba ini. Jadi harus juga semangay menghasilkan produk yang dapat tembus pasar l, seperti untuk cenderamata. Maka dari itu, harus meningkatkan daya guna dalam mengembangkan usahanya," kata Indira.

"Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar juga tidak boleh berhenti mencerdaskan dan memfasilitasi masyarakat dan UKM untuk mewujudkan ini," kata Indira.

Adapun para pemenang dari lomba ini, sebagai berikut Kecamatan Rappocini keluar sebagai juara I, disusul tempat kedua dan ketiga, Kecamatan Ujung Tanah dan Kecamatan Mariso. Sedangkan untuk juara harapan Kecamatan Makassar, Kecamatan Biringkanaya, dan Kecamatan Bontoala. Dan juara favorit berhasil diraih Kecamatan Wajo.

Penilaian lomba ini berlangsung pada tanggal 23 hingga 24 Oktober 2017, yang mencakup sejumlah kriteria seperti pemberdayaan masyarakat, kreatifitas UKM, serta penataan lorong.

Sementara itu, Kasi Ekbang Kecamatan Rappocini Ulfah Jamaluddin memaparkan bahwa pihaknya intens melakukan pembinaan UKM Lorong. Untuk lomba ini, Kecamatan Rappocini mengutus UKM Lorong 4 Rappocini Raya.

"Kita membina ke kelurahan, setelah kami verifikasi sesuai kriteria kami utus UKM Lorong 4 Rappocini Raya, di dalamnya ada 12 UKM dari berbagai jenis usaha," ungkap Ulfah usai menerima trophy juara 1.

Penulis: Muh. Abdiwan
Editor: Ardy Muchlis
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help