TribunTimur/
Home »

Gowa

Peringati Hari Pahlawan Nasional, Begini Pesan Wabup Gowa

Dalam sambutan tertulis Menteri Sosial RI yang dibacakan, Peringatan Hari Pahlawan merupakan momen bersejarah atas pengorbanan para pahlawan

Peringati Hari Pahlawan Nasional, Begini Pesan Wabup Gowa
HANDOVER
Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memeringati Hari Pahlawan Nasional di Halaman Kantor Bupati Gowa, Jumat (10/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA- Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa memeringati Hari Pahlawan Nasional di Halaman Kantor Bupati Gowa, Jumat (10/11/2017).

Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni bertindak sebagai inspektur upacara diikuti para ASN Pemkab Gowa, Anggota Polres, Anggota TNI, Veteran, Organisasi Kepemudaan, para pelajar yang merupakan perwakilan pelajar SD, SMP dan SMA, se-Kabupaten Gowa.

Dalam sambutan tertulis Menteri Sosial RI yang dibacakan, Peringatan Hari Pahlawan merupakan momen bersejarah atas pengorbanan para pahlawan kusuma bangsa.

Dengan menyalakan jiwa kepahlawanan dalam perjuangan mengisi kemerdekaan.

"Peristiwa tersebut memberikan kita pelajaran moral bahwa warisan terbaik para pahlawan bangsa bukanlah politik, ketakutan, melainkan politik harapan,"

"Bahwa seberat apapun tantangan yang dihadapi dan keterbatasannya tidak akan menyurutkan semangat perjuangan,"kata wabup dihadapan para peserta upacara.

Lebih lanjut, mantan Asisten I gowa ini mengatakan, Peringatan hari pahlawan harus mampu menggali upaya dengan meminjam ungkapan Bung Karno.

Semangat kepahlawanan itu adalah semangat rela berjuang, berjuang mati-matian dengan penuh idealisme yang mengutamakan kepentingan umum diatas kepentingan pribadi.

"Hal inilah yang menjadi tantangan karena semangat kepahlawanan tidak cukup hanya dengan mempertahankan patriotisme, yang lebih positif dan progresif tetapi memperbaiki keadaan negara untuk keluar dari berbagai persoalan bangsa hari ini dengan menghadirkan kemandirian bangsa tanpa terperosok pada sikap anti asing," tambahnya.

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help