TribunTimur/

Peringati Hari Pahlawan, Ini Pesan Bupati Mamuju

Upacara tersebut dilaksankan di Lapangan Ahmad Kirang, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulbar.

Peringati Hari Pahlawan, Ini Pesan Bupati Mamuju
nurhadi/tribunsulbar.com
Pemerintah Kabupaten Mamuju, Sulbar, menggelar upacara peringatan hari Pahlawan Nasional yang ke-72 jatuh pada hari ini 10 November 2017. 

Laporan WartWan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Pemerintah Kabupaten Mamuju, Sulbar, menggelar upacara peringatan hari Pahlawan Nasional yang ke-72 jatuh pada hari ini 10 November 2017.

Upacara tersebut dilaksankan di Lapangan Ahmad Kirang, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulbar.

Turut hadir Wakil Bupati Mamuju Irwan SP Pababari, Kapolres Mamuju AKBP Muhammad Rivai Arvan, Dandim 1418 Mamuju, Letkol Arh Muh. Imran para kepada OPD serta para legiun Veteran.

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid bertinda sebagai Inspektur Upacara yang dikomandoi oleh Kapten Inf Bahctiar yang diikuti oleh personil TNI-Polri, Satpol PP, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pera pelajar SD, SMP dan SMA Sederajat.

Bupati Mamuju H. Habsi Wahid, berharap, momentum hari pahlawan nasional ini, menjadi sebuah moment untuk mengingat kembali betapa berat perjuangan atau pengorbanan para pahlawan kita demi memproklamirkan kemerdekaan Indonesia dari cengkraman penjajah.

"Tentu tidak hanya sampai disitu, namun kita ingin mengisi kemerdekaan ini dengan melanjutkan perjuangan dan mewujudkan cita-cita mereka yang berjuang untuk mensejahterakan masyarakat Indonesia," kata Habsi.

Oleh karenanya untuk mengarah kesitu, kata Habsi, diperlukan suatu persatuan antara sesama sebab tampa persatuan tidak akan bisa kita menwujudkan cita-cita bangsa atau pahlawan kita.

"Seluruh elemen harus bersatu, tidak ada sekat-sekat, semua sama saya kira itu esensinya dari perjuangan para pahlawan kita, dan mari kita selalu mengingat jasa-jasa mereka," ujarnya menambahkan.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help