TribunTimur/

Aliansi Mahasiswa Polman Pertanyakan Legalitas Hukum PT Isco

Koordinator Lapangan Andi Rahmat mengatakan, pihaknya mempertanyakan kepada Pemda tentang legalitas Hukum keberadaan

Aliansi Mahasiswa Polman Pertanyakan Legalitas Hukum PT Isco
nurhadi/tribunsulbar.com
Puluhan Mahasiswa di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), melakukan unjuk rasa tepat di hari Pahlawan Nasional, Jumat (10/11/2017). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, POLMAN - Puluhan Mahasiswa di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar), melakukan unjuk rasa tepat di hari Pahlawan Nasional, Jumat (10/11/2017).

Mereka menuntu kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Polman, agar bertanggung jawab atas kerusakan lahan petani akibat keberadaan PT Isco di daerah Polman.

Koordinator Lapangan Andi Rahmat mengatakan, pihaknya mempertanyakan kepada Pemda tentang legalitas Hukum keberadaan PT Isco di Polman, termasuk mengenai analisis dampak lingkungan (Amdal).

Mereka juga mempertayakan ijin pinjam pakai kawasan hutan lindung dari kementerian kehutanan kepada PT Isco untuk mengelola kawasan hutan lindung di Polman sesuai surat edaran Kementrian Sekretariat Negara Republik Indonesia, Nomor Surat B-/Kemsetneg/D-3/SR.04.07/12/2011.

"Kami mempertanyakan bagaimana tindak lanjut surat dari gubernur Sulbar dan surat dari Dinas Kehutanan Provinsi Sulbar yang ditujukan kepada Bupati Polman pada tahun 2010, yang mana point penting dalam surat tersebut adalah ditemukan kurang lebih 68.75 Ha dalam kawasan hutan lindung yang dikelola oleh PT Isco belum memiliki Izin pinjam pakai Kawasan hutan lindung dari kementerian kehutanan," ujarnya.

Mereka juga mempertanyakan kepada Kejati Sulselbar, atas status Hukum kasus PT Isco, dengan adanya dua pemberitaan beberapa waktu lalu bahwa pihak Kejati menyatakan pemberhentian proses hukum PT Isco dan bantahan atas memberhentikan Kasus Hukum.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help