TribunTimur/

Pilkada Jeneponto 2018

Simpatisannya Diintimidasi di Bangkala, Begini Respon Iksan Iskandar

Ia enggan menyebut nama dari kubu mana yang hendak mengintimdasi simpatisannya.

Simpatisannya Diintimidasi di Bangkala, Begini Respon Iksan Iskandar
muslimin emba/tribunjeneponto.com
Bakal calon petahana Bupati Jeneponto, Iksan Iskandar ditemui di rumah jabatannya di Jl Sirajuddin, Kecamatan Binamu, Kabupaten Jeneponto, SUlsel, Kamis (9/11/2017). 

Laporan Wartawan TribunJeneponto.com, Muslimin Emba

TRIBUNJENEPONTO.COM, BINAMU - Bakal calon petahana Bupati Jeneponto, Iksan Iksandar, menyebut adanya gangguan oknum tertentu terhadap simpatisan dan pendukungnya di Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel).

"Tadi ada dua orang sopir Pete-pete dari komunitas BRM, datang melapor katanya ada yang melarang menaikkan penumpang depan Puskesmas Bangkala karena ada stiker Iksan-Paris di mobilnya," kata Iksan Iskandar saat ditemui tribunjeneponro.com di rumah jabatannya, Jl Sirajuddin, Kecamatan Binamu, Jeneponto, Sulsel, Kamis (9/11/2017).

Baca: Tujuh Balihonya Dirusak di Bangkala Jeneponto, Begini Reaksi Iksan Iskandar

Menurutnya, tindakan intimidasi yang dialami simpatisannya jelang Pilkada Jeneponto 2018, merupakan cara-cara yang tidak benar.

"Saya bukan orang bodoh mau tanggapi hal-hal seperti itu. Kita tidak pakai cara seperti itu, sudah bukan zamannya. Masih banyak cara-cara elegan yang tidak merugikan masyarakat," ujar ketua Golkar Jeneponto itu.

Entah siapa yang dimaksud Iksan. Ia enggan menyebut nama dari kubu mana yang hendak mengintimdasi simpatisannya.

"Marilah kita didik ini masyarakat berpolitik yang cerdas, bukan politik yang menghalalkan segala cara. Apalagi cara-cara kekerasan begitu, itu sudah sangat tertinggal, saya tidak pakai yang begitu," tuturnya.

Baca: Kukuhkan Tim Toddopuli, Iksan Iskandar Ungkap Alasan Mau Oppo

Iksan Iskandar telah menyatakan berpasangan dengan ketua Gerindra Jeneponto, Paris Yasir. Selainitu, Wakil Bupati Jeneponto Mulyadi Mustamu juga telah menyatakan berpasangan dengan ketu DPRD Jeneponto Muh Kasmin Makkamula.

Begitu juga dengan Sekkab Jeneponto Muh Syarif yang telah menyatakan sikap berpasangan dengan Ketua PKS Jeneponto Andi Tahal Fasnih.

Sementara, Baharuddin Baso Jaya dan Isnaad Ibrahim yang untuk kedua kalinya akan maju melalui jalur perseorangan atau independen.

Sekadar informasi, terdapat tiga bakal calon yang merupakan putra daerah asalKecamatan Bangkala. Ketiganya yaitu Mulyadi Mustamu, Paris Yasir, dan Baharuddin Baso Jaya.(*)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help