PSM Kena Enam Sanksi dari PSSI, Kapten Hamka: Hahaha, Lelucon!

Deretan sanksi ini sebagai buntut kericuhan yang terjadi, ketika menjamu Bali United (BU) di pekan ke-33 Liga 1 lalu.

PSM Kena Enam Sanksi dari PSSI, Kapten Hamka: Hahaha, Lelucon!
tribun timur/muh abdiwan
Kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah di laga PSM Makassar vs Persiba Balikpapan di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Selasa (24/10/2017) 

‎Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham Mulyawan

TRIBUN TIMUR.COM, MAKASSAR - Sudah jatuh, tertimpa tangga pula. Ungkapan ini sepertinya layak disematkan kepada tim PSM Makassar. Betapa tidak, setelah gagal meraih gelar juara Liga 1 musim ini, klub yang berdiri sejak 1915 ini juga kena sanksi berlapis hingga denda mencapai Rp 195 juta dari komdis PSSI.

Deretan sanksi ini sebagai buntut kericuhan yang terjadi, ketika menjamu Bali United (BU) di pekan ke-33 Liga 1 lalu.

Baca: Terkait Kericuhan di Mattoangin Saat Laga Kontra Bali United, Ini Sanksi Berlapis yang Diterima PSM

Laga berkesudahan 0-1 untuk keunggulan tim tamu. Namun karena ada provokasi dari seorang pemain BU, memicu emosi penonton dan sejumlah ofisial tim hingga pelemparan botol hingga perkelahian terjadi.

‎Total ada tujuh poin hasil keputusan rapat Komisi Disiplin (Komdis) PSSI. Enam diantaranya untuk PSM, dan satu teruntuk Gede Sukadana, pemain BU yang disinyalir telah melakukan tindakan provokasi.

Baca: Bhayangkara FC Dipastikan Juara Liga 1, Kapten PSM: Selamat!

Terkait sanksi ini, Kapten tim Hamka Hamzah yang dimintai komentarnya menuliskan "Hahaha, Lelucon," melalui pesan Whatsapp kepada awak tribun, Kamis (9/11/2017).

Saat ini pihak manajemen PT Persaudaraan Sepakbola Makassar, telah mengajukan banding ke Komisi Banding agar hukuman dapat diringankan dengan melampirkan bukti2 yang dimiliki.

PSM sebelumnya telah menerima surat dari komdis PSSI terkait pelanggaran disiplin yang terjadi pada laga PSM vs Bali United, Kamis (9/11/2017).

Halaman
12
Penulis: Ilham Mulyawan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help