Iqbal Parewangi Roadshow Cari Pemegang Rinci

Kali ini, Roadshow Iqbal Parewangi dihelat dengan dialog bareng Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Sulsel.

Iqbal Parewangi Roadshow Cari Pemegang Rinci
Persatuan Muslim dan Muslimah Indonesia (Parmusi) Sulsel mengadakan dialog di Kantor Tribun Timur Jl Cendrawasih, Makasssar, Kamis (9/11/2017).Diskusi yang bertajuk Forum Umat Islam ini menghadirkan anggota DPD RI AM Iqbal Parewangi. tribun timur/muhammad abdiwan 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Jelang tahapan pemilihan kepala dserah di Sulawesi Selatan, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI Iqbal Parewangi melakukan Roadshow kepada para koleganya di Makassar.

Roadshow yang berlangsung pada Kamis (9/11) sore, berlangsung di Gedung Tribun Timur Jl Cendrawasih, Makasssar.

Kali ini, Roadshow Iqbal Parewangi dihelat dengan dialog bareng Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Persaudaraan Muslimin Indonesia (Parmusi) Sulsel.

"Sebelumnya, saya awali roadshow dengan bertemu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel, 25 Oktober 2017 sore. Kemudian roadshow kedua ke DPW BKPRMI Sulsel, 28 Oktober 2017 sore. Alhamdulillah demua berjalan lancar," ujar Iqbal.

Lanjut Iqbal, dalam Roadshownya ini, ia tidak datang sekedar silaturahmi saja, melainkan juga membawa pertanyaan.

Adapun inti pertanyaan itu, Siapa Pemegang Rinci ?

Ia menjelaskan pemegang rinci diartikan dengan sejumlah pemahaman di antaranya, (1) bagaimana pandangannya terhadap Pilgub/Pilkada Sulsel 2018, (2) apa kriteria pemimpin Sulsel ke depan yang diharapkan, dan (3) apakah ada calon yang sudah atau akan direkomendasikan untuk didukung, kalau ada siapa namanya?

"Pemegang rinci ini adalah dia tokoh berpengaruh di setiap mengambil keputusan diantaranya, tokoh umat, tokoh pendidikan dan cendekiawan, tokoh masyarakat, tokoh muda, dan tentu saja Ormas Islam," katanya.

Ia menjelaskan senator atau Anggota DPD RI adalah perwakilan daerah dan masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Saldy
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved