TribunTimur/

Ini Cara Jitu Agar Travel Agent Konvensional Tidak Tutup

Travel Agent konvensional perlu memahami, di mana peran mereka sangat dibutuhkan dalam industry ini.

Ini Cara Jitu Agar Travel Agent Konvensional Tidak Tutup
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD FADHLY ALI
WUPI mengajak rekan-rekan travel agent mempelajari perilaku konsumen “Jaman Now” melalui gathering yang diadakan di Swiss-Bellinn Panakkukang, Kamis (9/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --saat ini 70% transaksi online menggunakan metode pembayaran bank transfer.

Hal ini menunjukkan bahwa masih ada kekhawatiran perihal keamanan atas data kartu kredit dalam berbelanja perjalanan secara online.

Pretty Cindy dari WUPI menuturkan konsumen juga belum sepenuhnya nyaman dan paham dengan mengatur perjalanan secara online.

"Masih banyak konsumen yang meminta tolong ke travel agent saat ada masalah dengan penerbangan atau membutuhkan dokumen pendukung perjalanan seperti visa," katanya saat memberi materi di acara gathering dan

Travel Agent konvensional perlu memahami, dimana peran mereka sangat dibutuhkan dalam industry ini.

"WUPI ingin membantu travel agen konvensional melalui pendukung teknologi yang membuat kerja travel agent menjadi efisien," katanya.

Dengan memahami perilaku konsumen terlebih dahulu, travel agent dapat lebih fokus pada; pelayanan, promosi, momen/pengalaman, dan yang paling penting adalah profit.

WUPI merupakan teknologi yang memberikan solusi 360 derajat untuk travel konvensional.

Bagian dari Panorama JTB Indonesia, WUPI menyediakan berbagai produk penerbangan, hotel, dan tur bagi bisnis travel. Teknologi sistem online WUPI yang handal membantu bisnis travel menjadi lebih efisien.

PT Panorama JTB Tours Indonesia (Panorama JTB Tours) merupakan anak usaha dari PT Panorama Sentrawisata Tbk (IDX: PANR) yang berfokus pada bisnis Outbound / Travel and Leisure.

Berdiri lebih dari 45 tahun, sebelumnya bernama PT Panorama Tours Indonesia, kini berganti nama menjadi PT Panorama JTB Tours Indonesia (Panorama JTB Tours), sebagai hasil sinergi antara PANR bersama JTB Corporation (JTB), telah tumbuh menjadi pemimpin pasar di industri travel management. Bisnis Panorama JTB Tours mencakup Corporate/Retail Travel & Leisure Management, dan Corporate Incentive Management. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help