Lantik Kadis Kesehatan Mamuju Jadi Ketua PMI Mamuju, Ini Pesan Wagub Sulbar

PMI tugasnya bukan hanya donor darah, tapi semua kejadian alam yang menimpa masyarakat PMI harus hadir menjadi yang terdepan.

Lantik Kadis Kesehatan Mamuju Jadi Ketua PMI Mamuju, Ini Pesan Wagub Sulbar
nurhadi/tribunsulbar.com
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, dr Hajrah As'ad dilantik menjadi ketua Pelang Merah Indonesia (PMI) Mamuju, Senin (8/11/2017). 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mamuju, dr Hajrah As'ad dilantik menjadi ketua Pelang Merah Indonesia (PMI) Mamuju, Senin (8/11/2017).

dr Hajrah As'ad dilantik oleh Wakil Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar), H Enny Angraeni Anwar yang juga ketua PMI Sulbar. Pelantikan tersebut berlangsung di Aula Kantor Bupati, Jl Soekarno Hatta, Kelurahan Karema, Kecamatan Mamuju, Sulbar.

Baca: Donor Darah Sambut Hari Palang Merah Lampaui Target

Turut hadir dalam pelantikan tersebut yakni Bupati Mamuju H Habsi Wahid bersama Wakil Bupati Irwan SP Pababara dan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya, Enny Angraeni mengatakan, melalui pelantikan tersebut diharapkan mampu membangun spirit dan memberi m

Baca: Wagub Terpilih Sulbar Enny Angraeni Rayakan Ultah ke-61 di Hotel dMaleo Mamuju

akna khusunya PMI di Mamuju sehingga dapat berkomitmen dalam menjalankan organisasi.

Baca: STPP Gowa Rutin Gelar Donor Darah, Ini Tujuannya

"Momemtun ini merupakan momen yang sangat penting dan strategis dalam rangka pengembangan PMI di Mamuju. Olehnya ke depan para pengurus diharapkan mampu membangkitkan kegairahan bagi segenap anggota dalam menjalankan tugas-tugas kemanusiaan," tuturnya.

Ia berharap, pengurus dapat meningkatkan kerja sama yang baik dengan semua stekholder atau dinas terkait seperti Dinas Panggulangan Bencana Daerah (BPBD), demi suksesnya program kerja PMI.

"PMI tugasnya bukan hanya donor darah, tapi semua kejadian alam yang menimpa masyarakat PMI harus hadir menjadi yang terdepan, harus cepat, dan tanggap baik daerah yang mudah di jangkau maupun tidak," jelasnya.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help