HUT ke 410 Makassar

Ketua IDI Makassar Puji Inovasi Danny Pomanto di Sektor Pelayanan Kesehatan

"Program kesehatan tersebut dimulai dari lorong yang tujuannya menjadikan Makassar menuju Kota Dunia yang 2 kali tambah baik," kata Siswanto Wahab

Ketua IDI Makassar Puji Inovasi Danny Pomanto di Sektor Pelayanan Kesehatan
TRIBUN TIMUR/SALDY
Layanan Telemedicine dan Makassar homecare yang terintegrasi dengan rekam medik dalam Smartcard, masuk dalam ajang Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik tingkat nasional yang digelar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI tahun 2016. 

Laporan Wartawan Tribun Timur Hasrul

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR --Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar Dr dr Siswanto Wahab SpKK FINSDV FAADV mengatakan Moh Ramdhan Pomanto adalah Walikota yang inovatif yang menyentuh dan langsung dirasakan oleh masyarakat.

Dengan program-programnya Home Care, yaitu Pelayanan kesehatan yang langsung ke rumah dengan menghubungi 112 yang dapat dihubungkan melalui Telemedicine dengan Pemeriksaan USG serta EKG ditempat.

Yang Kedua Lansia Care Pelayanan khusus Lansia baik di puskesmas maupun di RSUD kota Makassar.

Ketiga Lorong Sehat dengan Berbagai kriterianya yang tujuannya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat.

"Program kesehatan tersebut dimulai dari lorong yang tujuannya menjadikan Makassar menuju Kota Dunia yang 2 kali tambah baik," kata Siswanto Wahab menilai program kesehatan Walikota Makassar.(*)

Penulis: Hasrul
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved