Disidak Tim Pemantau dan Evaluasi Kinerja Kejati, Kejari Gowa Dapat Apresiasi

Ahmad Yani mengatakan kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan evaluasi dan memantau kinerja jaksa-jaksa di daerah.

Disidak Tim Pemantau dan Evaluasi Kinerja Kejati, Kejari Gowa Dapat Apresiasi
HANDOVER
Tim Pemantau dan evaluasi kinerja Kejati Sulsel mengunjungi Kantor Kejaksaan Negeri Gowa dan Cabang Kejaksaan Negeri Malino, Selasa (7/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA- Tim Pemantau dan evaluasi kinerja Kejati Sulsel mengunjungi Kantor Kejaksaan Negeri Gowa dan Cabang Kejaksaan Negeri Malino, Selasa (7/11/2017).

Kunjungan itu diketuai Asisten Pembinaan Kejati Sulsel Ahmad Yani nersama Armi dari pengawasa dan Nurhidayah dari Tipidsus Kejati.

Ahmad Yani mengatakan kunjungan tersebut bertujuan untuk melakukan evaluasi dan memantau kinerja jaksa-jaksa di daerah.

"Kita mengecek infrastruktur dan kinerja jaksa di dua kejaksaan tersebut, salah satunya yang mendapatkan apresiasi adalah kinerja Kejari Gowa," katanya dalam rilis yang diterima Tribungowa.com.

Ahmad Yani mengaku puas dengan kinerja Kejari Gowa. Utamanya dalam hal pencegahan Tipikor Seksi Intelijen yang giat melakukan penyuluhan hukum ketingkat kecamatan dan desa yang telah dilakukan dalam tahun ini.

"Ada 12 lokasi yang sudah dilakukan penyuluhan dan untuk mencegah meluasnya penyalahgunaan narkotika dikalangan pelajar selain melakukan kegiatan jaksa masuk sekolah, seksi intelijen juga sigap merespon viralnya penyalahgunaan narkoba di kalangan pelajar dengan melakukan penyuluhan bahaya narkoba dan tips menghidari penyalahgunaan narkoba ditingkat SMA sederajat dan SMP dengan menggandeng pihak BNNP Sulsel," lanjutnya.

Hal tersebut menurutnya merupakan inisiatif yang cukup bagus untuk kembali membangun publik trust Kejaksaan Negeri serta instansi Adhiyaksa secara umum.

Selanjutnya Ahmad Yani juga mengapresiasi penindakan pelaku korupsi yang merugikan keuangan negara Rp 7 M dan telah disidik tiga perkara tipikor dan saat ini sudah dilimpahkan ke PN Tipikor Makassar.

Dalam hal keterbukaan informasi publik di kejari Gowa Ahmad Yani juga merespon positif dengan telah adanya web resmi Kejari Gowa sebagai sarana sumber informasi kegiatan.

Penilaian kinerja ini dilakukan oleh tim penilai Kejati Sulsel kepada seluruh satker kejaksaan dalam wilayah Kejati Sulsel yang juga meliputi wilayah Sulselbar dan nantinya yang meraih penilaian kinerja terbaik akan diusulkan mendapatkan reward.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved