TribunTimur/

Novel SILARIANG: Cinta Yang (Tak) Direstui Diapresiasi Ikatan Wanita Sulsel

Salah satunya adalah organisasi perempuan terkemuka, Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS).

Novel SILARIANG: Cinta Yang (Tak) Direstui  Diapresiasi Ikatan Wanita Sulsel
handover
Novel Silariang: Cinta yang (TAK) Direstui Mendapat Apresiasi IWSS 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kurang lebih 2 minggu setelah diluncurkan secara resmi di Gramedia Pondok Indah Mal, Jakarta Selatan, novel adaptasi skenario “SILARIANG: Cinta Yang (Tak) Direstui” terus diapresiasi berbagai kalangan. 

Setelah diulas di sejumlah media, beberapa komunitas/organisasi juga menyambut baik hadirnya novel yang ditulis oleh Oka Aurora tersebut.

Salah satunya adalah organisasi perempuan terkemuka, Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS).

Pada acara Tasyakuran HUT ke-40 IWSS yang diadakan di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata RI, beberapa waktu lalu, produser film “SILARIANG: Cinta Yang (Tak] Direstui) Ichwan Persada menyerahkan novel kepada Nurwasih Nur Aziz selaku Ketua Umum PP IWSS.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada saudara Ichwan Persada selaku produser. Insya Allah film ini akan membludak penontonnya dan menjadi pelajaran bagi anak muda dan orangtuanya," ujarnya melalui rilis yang diterima Tribun Timur.

 Penggiat literasi, Maman Suherman, juga menilai novel yang ditulis berdasar cerita asli dari Ichwan Persada tersebut cukup istimewa. “Apa artinya hidup jika semua kemewahan kita miliki, kecuali kemewahan mencintai semau hati? Tapi untuk apa cinta kalau akhirnya dibunuh dan mati? Dan untuk apa juga tetap hidup kalau tanpa cinta? Novel SILARIANG: Cinta Yang (Tak) Direstui ini membuka perlahan tirai jawabannya. Dan betul-betul akan tertuntaskan kah?”

 Ichwan sendiri berharap novel ini juga mendapat tempat di hati para pembaca muda.

“Novel ini, meski sangat kuat konten budayanya, tetap ditulis dengan gaya populer. Karena novel ini memang ditujukan untuk anak-anak muda. Seperti kata bu Nurwasih, insya Allah novel ini jadi jembatan komunikasi yang mungkin macet antara anak muda dan orangtua, “ tutupnya.

Novel Silariang : Cinta Yang (Tak) Direstui ini sudah bisa didapat di seluruh Toko Buku Gramedia, Toga Mas, Toko Buku Gunung Agung dan Toko Buku lain di hampir seluruh indonesia di kota-kota seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bogor, Depok, Bandung, Tasikmalaya, Karawang, Cirebon, Semarang, Purwokerto, Tegal, Sidoarjo, Malang, Madiun, Surabaya, Jogjakarta, Solo, Kediri, Jember, Bali, Mataram, Balikpapan, Samarinda, Jambi, Bengkulu, Palembang, Lampung, Pekanbaru, Batam, Medan, Padang, Pontianak, Banjarmasin, Makassar, Manado, dan Gorontalo. (*)

Penulis: Nurul Adha Islamiah
Editor: Nurul Adha Islamiah
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help