TribunTimur/

Kasus Sewa Lahan Negara di Buloa

Terkait Kasus Lahan Buloa, JPU Siapkan Saksi Ahli Agraria

Tiga terdakwa, Asisten 1 Pemkot Makassar, M Sabri dan dua warga, Rusdin serta Jayanti kembali akan digelar Senin depan.

Terkait Kasus Lahan Buloa, JPU Siapkan Saksi Ahli Agraria
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
Dua Jaksa Penuntut Umum (JPU) Sulsel, Kamaria (kanan) dan Asmi (kiri) menunggu jadwal sidang di Ruang Sidang Tipikor Harifin A Tumpa, Pengadilan Negeri, Makassar, Senin (16/10/2017). Kedua JPU cantik ini menangani kasus korupsi lahan buloa yang dididuga menghabiskan uang Negara Rp 500 juta dengan terdakwa Asisten I pemkod Makassar, Sabri. 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Sidang kasus dugaan korupsi sewa lahan negara di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Makassar masih bergulir di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar.

Persidangan yang mendudukan tiga terdakwa, Asisten 1 Pemkot Makassar, M Sabri dan dua warga, Rusdin serta Jayanti kembali akan digelar Senin depan.

Menurut Jaksa Penuntut Umum (JPU), Kamaria bahwa sidang perkara ini sudah memasuki tahap mendengarkan keterangan saksi ahli.

"Ada satu orang saksi yang kita akan hadirkan. Dia adalah Ibu Sri winarsi, ahli Agraria," kata Kamaria kepada Tribun, Jumat (3/11/2017).

Sekadar diketahui Sabri ditetapkan sebagai terdakwa karena disebut melakukan tindakan dengan seolah-olah yang mengatas namakan pemerintah kota.

Sabri memediasi sewa lahan itu, tanpa sepengetahuan Walikota Makassar dalam kapasitasnya sebagai Asiten 1 Bidang Pemerintahan Pemkot Makassar. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help