Home »

Maros

Tak Terawat, Penangkaran Kupu-kupu Ini Jadi Tempat Ngelem Remaja Maros

Penangkaran Kupu-kupu sudah nampak usang, tetap ramai dikunjungi oleh anak sekolah yang masih berseragam lengkap.

Tak Terawat, Penangkaran Kupu-kupu Ini Jadi Tempat Ngelem Remaja Maros
HANDOVER
Seorang pengurus Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Maros, Bidang Informasi dan Komunikasi Abudhar memperlihatkan puluhan kaleng lem yang sudah kosong di penangkaran kupu-kupu, Bantimurung. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ansar Lempe

TRIBUN TIMUR.COM, MAROS -Penangkaran Kupu-kupu di Bantimurung, Maros yang tidak terawat lagi menjadi tempat favorit remaja, khusunya pelajar untuk ngelem, Jumat (3/11/2017).

Penangkaran Kupu-kupu sudah nampak usang, tetap ramai dikunjungi oleh anak sekolah yang masih berseragam lengkap.

Seorang pengurus Gerakan Nasional Anti Narkotika (Granat) Maros, Bidang Informasi dan Komunikasi Abudhar, mengaku memergoki anak sekolah tersebut lagi asyik ngelem.

"Ternyata penangjaran kupu-kupu di Bantimurung menjadi tempat anak sekolah untuk ngelem. Saya melihatnya sendiri saat berkunjung ke sana," kata Abud.

Abud bersama pengurus Granat lainnya, Abdul Azis sengaja ke penangkaran kupu-kupu, untuk memastikan keluhan warga setempat. Namun hal tersebut ternyata benar.

Beberapa anak sekolah duduk melingkar dan menghisap lem yang disimpan di dalam kantong plastik. Pelaku tersebut bergantian menghisap lem.

"Anak ini memang membeli lem kaleng lalu ke penangkaran. Memang tempatnya tersembunyi. Makanya, sulit untuk didapatkan," katanya.

Abud mengaku menemukan puluhan kaleng kosong. Lemnya sudah habis diisap. Bahkan sisa lem yang masih tertinggal sudah kering.

Hanya saja, para pelaku tersebut melarikan diri dan meninggalkan lemnya saat Abud dan rekannya tiba di lokasi.

"Kami temkan 20 kaleng lem Fox. Semua isinya habis dihisap para pelaku itu. Pelakunya langsung kabur saat kami tiba di lokasi," ujarnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada konfirmasi dari pihak pengelola penangkaran maupun dari Dinas Pariwisata Maros.(*)

Penulis: Ansar
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help