Gelar Kelas Inspirasi, FKM Unhas Hadirkan Alumni Motivasi Mahasiswa

Kelas inspirasi merupakan rangkaian dari kegiatan Dies Natalis FKM Unhas ke-35

Gelar Kelas Inspirasi, FKM Unhas Hadirkan Alumni Motivasi Mahasiswa
HANDOVER
Para inspirator kelas inspirasi milad ke-35 FKM Unhas usai menerima cendramata dari Wakil Dekan III FKM Unhas Sukri Palutturi, Jumat (3/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Munawwarah Ahmad

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Hasanuddin (Unhas), menggelar Kelas Inspirasi di Aula Lantai 3 Sekolah Pascasarjana Unhas, Jumat (3/11/2017).

Kelas inspirasi merupakan rangkaian dari kegiatan Dies Natalis FKM Unhas ke-35, yang bertujuan menginsprasi peserta agar termotivasi dalam menggapai cita-cita yang diinginkan.

Kegiatan tersebut menghadirkan empat inspirator yakni Prof. Dr. Ridwan Amiruddin, SKM,M.Kes, M.ScPH (Ketua Persakmi Pusat), La Ode Musafin M., SKM, M.Kes (Kepala Balai Besar Pelatihan Kesehatan Masyarakat), Ismail Bachtiar, SKM (Founder Rektor Institute dan Direktur Utama PT. KIngdex 86), dan Andi Surayya Mappangile,SKM, M.Kes (Direktur PT. Lasurin dan Ketua persakmi Balikpapan).

Sementara bertindak sebagai moderator kelas Inspirasi yaitu Yahya Thamrin, SKM, M.Kes, MOHS, Ph.D (Dosen K3 FKM Unhas). Ratusan peserta yang hadir terdiri dari dosen, mahasiswa dan alumni FKM Unhas.

Yahya Thamrin sebagai moderator mempersilahkan satu per satu para inspirator menceritakan keberhasilannya. Setelah itu dilanjutkan tanya jawab tentang suka duka yang dialami hingga mampu mencapai karir seperti sekarang ini.

"Para peserta diharapkan termotivasi dan memiliki kemauan, usaha dan keyakinan seperti para inspirator,"kata penanggung jawab kegiatan, Dr. Lalu Muh. Saleh dikutip dalam rilis yang diterima.

Kelas inspirasipun semakin hidup ketika moderator membagika hadiah buku kepada peserta yang mampu menjawab pertanyaan inspirator. Sementara itu, inspirator Andi Surayya Mappangile mengatakan bahwa keberhasilan itu dimulai dari keberanian.

“Hal ini menunjukkan bahwa alumni kita telah melampaui kompetensi yang seharusnya", kata Dr. Atjo Wahyu, sekretaris Gugus Penjaminan Mutu FKM yang turut hadir diacara tersebut.

Dalam kesempatan terpisah Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FKM Unhas, Sukri Palutturi menyampaikan bahwa para inspirator adalah para alumni terbaik yang dimiliki oleh FKM Unhas.

"Kami juga menyampaikan terima kasih kepada panitia dan tim yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini. Semoga anak-anak kita di FKM terinspirasi dan bisa melampaui capai seniornya,"katanya.(*)

Penulis: Munawwarah Ahmad
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved