TribunTimur/

Beredar 33 Nama Cewek Diduga Alumni Alexis Lengkap Alamat dan Telepon, No 8 Jamin Ketagihan

Pasca gegernya penutupan Hotel Alexis, nasib para pekerjanya juga banyak yang ingin mengetahuinya

Beredar 33 Nama Cewek Diduga Alumni Alexis Lengkap Alamat dan Telepon, No 8 Jamin Ketagihan

TRIBUN-TIMUR.COM - Penutupan Hotel Alexis menjadi berita terpanas dalam pekan ini. Akhirnya Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan resmi memerintahkan tidak memperpanjang izin hotel yang kontroversi itu.

Pasca gegernya penutupan Hotel Alexis, nasib para pekerjanya juga banyak yang ingin mengetahuinya.

Seberapa banyak sebenarnya para pegawai yang bekerja di Hotel Alexis dan apa saja pekerjaan mereka. Terkait kondisi itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno angkat suara mengenai nasib karyawan Hotel dan Griya Pijat Alexis yang kini dirumahkan. Sandiaga mengatakan, mereka bisa mengikuti program OK OCE dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Khususnya di gerakan OK OCE ini ada beberapa usaha perhotelan yang bisa menyerap. Nanti tentunya dari Disnaker bisa mendata berapa teman-teman dari Alexis Group yang harus direlokasi pekerjaannya," kata Sandiaga di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (31/10/2017).

Sandiaga mengatakan, mereka bisa bekerja di bidang perhotelan ataupun restoran. Dinas Ketenagakerjaan bisa mendata berapa jumlah pegawai Alexis yang kehilangan pekerjaan setelah izin usaha tidak diperpanjang.

"Agar mereka bisa mendapatkan lapangan pekerjaan setelah proses perpanjangan usaha Alexis ini ditolak oleh pemprov," ujar Sandiaga. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan tidak memperpanjang izin usaha Hotel dan Griya Pijat Alexis.

Alexis seharusnya sudah tak bisa beroperasi sejak Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu` Pintu DKI Jakarta menerbitkan surat pada Jumat (27/10/2017).

Surat itu menyatakan bahwa Pemprov DKI Jakarta belum dapat memproses permohonan tanda daftar usaha pariwisata Alexis.

Saat ini Hotel Alexis memiliki 1.000 karyawan dengan rincian 600 karyawan tetap dan 400 karyawan lepas. Sejak izin tidak diperpanjang, semua karyawan dirumahkan sementara. 

Halaman
123
Editor: Ilham Arsyam
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help