TribunTimur/

Tribun Nongki

Bagopaz, Penganan Produksi Ibu PKK dari Paccerakkang

produk Bagopaz adalah bawang goreng, diproduksi kumpulan IRT dari tiap RW di Paccerakkang.

Bagopaz, Penganan Produksi Ibu PKK dari Paccerakkang
DARUL AMRI
Kumpulan Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Paccerakkang mengenalkan produk Bagopaz di Tribun Nongki, di redaksi, kantor Tribun Timur, Jumat (3/11/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kumpulan Ibu Rumah Tangga (IRT) asal Paccerakkang, mengenalkan produk Bagopaz di Tribun Nongki, di redaksi, kantor Tribun Timur, Jumat (3/11/2017).

Bagopaz adalah singkatan dadi Bawang Goreng Paccerakkang Lezat (Bagopaz).

Lurah Paccerakkang, Eka Yani Prativi mengatakan, produk Bagopaz adalah bawang goreng, diproduksi kumpulan IRT dari tiap RW di Paccerakkang.

"Ini adalah produk sendiri dari kumpulan ibu-ibu yang memang juga dari anggota PKK. Jadi nama kumpulan ini adalah kumpulan ibu-ibu bagopaz," kata Eka.

Produk Bagopaz ini punya empat varian rasa, yaitu rasa Original, rasa Pedas, rasa Pedas manis dan juga ada rasa Keju.

Lanjut Eka, produk Bagopaz ini baru berjalan kurang lebih tiga bulan, dan juga baru dipasarkan sekitaran Kelurahan Paccerakang, Kecamatan Biringkanaya.

"Ini kurang lebih tiga bulan dan masih manual kita jual di paccerakang dan wilayah biringkanaya, tapi alhamdulillah kita mau jual online ini," jelas Eka Yani.

Menurut Eka Yani, produk Bagopaz ini adalah simbol dari kerjasama ibu-ibu di Kelurahan Paccerakkang, untuk tunjukan bagaimana kekompakan dari ibu-ibu.

"Menurut saya ini adalah simbol dari sebuah kekompakan, dengan membuat produk maka ibu-ibu di paccerakkang tidak terkotak-kotakkan," tambah Eka.

Diketahui, saat ini IRT di Paccerakkang telah memasarkan produk Bagopaz ini sudah lebih dari 1000 kemasan isi 80 gram, harganya Rp15 ribu, satu buah.(*)

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help