TribunTimur/

Harap Sabar, Pemkab Pangkep Tak Buka Lowongan CPNS Tahun Ini

Tidak adanya formasi tahun ini karena anggaran belanja pegawai di Kabupaten Pangkep masih di atas 60 persen.

Harap Sabar, Pemkab Pangkep Tak Buka Lowongan CPNS Tahun Ini
munjiyah dirga/tribunpangkep.com
Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Pangkep, Hj Suriani 

Laporan Wartawan TribunPangkep.com, Munjiyah Dirga Ghazali

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE - Tahun ini Pemerintah Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel) tidak membuka pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Pangkep, Hj Suriani kepada TribunPangkep.com di Kantor Bupati Pangkep, Rabu (1/11/2017).

"Iya tahun ini tidak buka, tapi kemarin itu ada dari CPNS khusus Bidan dan PTT dari pusat melalui Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Pangkep. Jadi untuk sementara tenaga kesehatan kita di Pangkep itu sudah ada sebagian yang PNS," katanya.

Menurutnya, tidak adanya formasi tahun ini karena anggaran belanja pegawai di Kabupaten Pangkep masih di atas 60 persen.

"Meski sebenarnya kita butuh beberapa pegawai ditempatkan di instansi baru tapi karena Pangkep masih di atas 60 persen jadi menurut aturan belum disetujui untuk dibuka CPNS," katanya.

Sambil menunggu kebijakan pusat tahun depan, kata dia, untuk sementara pihak BKPPD melakukan pemetaan. "Ke depan kita berharap ada formasi minimal formasi khusus untuk tenaga ahli sesuai bidang masing-masing tiap instansi," jelasnya.(*)

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help