Lepas Tanribali Lamo, Popularitas NA-Andi Sudirman Naik 9 Persen

Nurdin Abdullah memutuskan menggandeng pengusaha Andi Sudirman Sulaiman (ASS).

Lepas Tanribali Lamo, Popularitas NA-Andi Sudirman Naik 9 Persen
MUH ABDIWAN/TRIBUN TIMUR
Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah (kiri) Andi Sudirman Sulaiman (kanan) bersama pimpinan partai pengusung menyapa warga yang hadir saat deklarasi pencalonannya, di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (22/10). Pasangan ini diusung Partai Gerindra, Partai Amanat Nasional, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan untuk maju pada Pilkada Serentak, Gubernur Sulsel 27 Juli 2018. tribun timur/muhammad abdiwan 

TRIBUN-TIMUR.COM - Keputusan berani Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah (NA) melepas Mayjen TNI (Purn) Ahmad Tanribali Lamo sebagai bakal calon wakil gubernurnya diragukan banyak orang. 

Nurdin Abdullah memutuskan menggandeng pengusaha Andi Sudirman Sulaiman (ASS). 

Sebulan berselang, popularitas pasangan NA-ASS mengalami peningkatan.

Hanya sebulan sebulan sejak survei terakhir (September 2017) yang dirilis lembaga survey Poltracking Indonesia, yakni September-Oktober 2017 terjadi perubahan drastis dalam peningkatan elektabilitas para kandidat bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan yang bakal bertarung di Pilkada serentak 27 Juni 2018 mendatang.

Hasil yang mengejutkan, adalah adanya lonjakan peningkatan elektabilitas sebanyak 9 persen untuk calon gubernur Nurdin Abdullah (NA) sejak berpasangan dengan calon wakil gubernur Andi Sudirman Sulaiman (ASS).

Dengan demikian dari simulasi elektabilitas pasangan calon gubernur Nurdin Abdullah (NA) dan wakil gubernur Andi Sudirman Sulaiman (ASS) yang dirilis Poltracking di bulan September lalu, bila disimulasikan ada empat pasangan maka tingkat elektabilatas pasangan Nurdin Abdullah- Andi Sudirman Sulaiman melonjak tinggi dari 16, 37 persen menjadi 25,37 persen di bulan Oktober ini.

Demikian rilis tertulis pasangan NA-ASS kepada tribun-timur.com, Selasa (31/10/2017). Rilis dikirim tim media NA-ASS, Elhu Khaeruddin.

"Dan bila disimulasikan menjadi tiga pasangan, maka pasangan Nurdin Abdullah (NA)-Andi Sudirman Sulaiman (ASS) memperoleh tingkat elektabilitas sebesar 26,14 persen (naik 9 persen dari survei September lalu yang sebesar 17,14 persen)," kata aktivis mahasiswa ini.

Adanya lonjakan elektabilitas pasangan Nurdin Abdullah (NA)-Andi Sudirman Sulaiman (ASS) dalam sebulan terakhir ini mengindikasikan pilihan Nurdin Abdulllah untuk menggandeng Andi Sudirman Sulaiman pendamping dalam kontestasi Pilgub Sulsel dinilai tepat.

Indikasi peningkatan elektabilitas pasangan NA-ASS ini diprediksi akan terus mengalami kenaikan, mengingat dalam berbagai survei yang ada, tren kenaikan salah-salah satu pasangan akan terus naik bila kecenderungan tingkat elektabilitas pasangan kembali bergerak naik. (*)

Penulis: Abdul Azis
Editor: Mansur AM
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help