Inilah Calon Gubernur Idola Remaja Masjid Se-Sulsel, Disampaikan ke Senator RI Iqbal Parewangi

Pengurus masjid dan BKPRMI diminta tidak pasif politik dan alergi terhadap perkembangan politik agar umat tidak dipolitiki.

Inilah Calon Gubernur Idola Remaja Masjid Se-Sulsel, Disampaikan ke Senator RI  Iqbal Parewangi - serap-aspirasi-pilgub_20171030_204616.jpg
dok.tribun
Senator RI asal Sulsel AM Iqbal Parewangi duduk bersila dengan elite BKPRMI Sulsel dalam Roadshow Serap Aspirasi Pilgub Sulsel di Makassar, Sabtu (28/10/2017) sore.
Inilah Calon Gubernur Idola Remaja Masjid Se-Sulsel, Disampaikan ke Senator RI  Iqbal Parewangi - iqbal-bkprmi_20171030_204756.jpg
dok.tribun
AM Iqbal Parewangi bersama pimpinan BKPRMI se-Sulsel usai Roashow Serap Aspirasi Pilgub Sulsel 2018 di Makassar, Sabtu (28/10/2017) sore.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Senator RI asal Sulsel Iqbal Parewangi'>AM Iqbal Parewangi sudah sepekan ini road show “Serap Aspirasi Pilkada Sulsel 2018". Roadshow seri kedua diawali dengan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Koordinasi Pemuda dan Remaja Masjid (BKPRMI) Sulsel, Sabtu (28/10/2017) sore.

“Saya inisiasi kegiatan "Roadshow Serap Aspirasi Pilkada Sulsel 2018". Dan saya berikhtiar keliling menemui para pemegang rinci,” ujar Iqbal, Senin (30/10/2017).

Sebelumnya, Iqbal menjadi saksi akad nikah pernikahan Mardani MPd dengan Latuo SPd di Kelurahan Attangsalo, Kecamatan Ma’rang, Pangkep, Rabu (25/10/2017). Usai akad nikah, Iqbal disilakan menyampaikan sepata kata di acara resepsi pernikahan di halaman rumah warga itu, setelah nasihat pernikahan dari Dr Firdaus Muhammad.

Dari Pangkep, Iqbal memulai Roadshow Serap Aspirasi Pilkada Sulsel 2018 sesi pertama. “Saya awali roadshow dengan bertemu Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sulsel, di Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah (Pusdam), Makassar,” kata Iqbal.

Dalam roadshow seri kedua dengan DPW BKPRMI Sulsel, hadir Ustad Hasid Hasan Palogai MSi (Ketum), Ustad Amruddin AE MSi (Sekum), Ustad Rusdi Umar, Ustad Anwar Cece dan Ustad Muh Zulkarnain (Waketum), dan Ustad Muh Nurdin MPd (Wasekum).

Hadir juga bendahara, Direktur Wilayah LPPDSDM, Direktur Wilayah LPPTKA, Direktur Wilayah LPPKS, serta perwakilan Dewan Pimpinan Daerah BKPRMI kabupatenkota se-Sulsel.
Dialog dipandu Ustad Ilham Hamid, fungsionaris BKPRMI yang juga dosen UIN Alauddin.

“Inti pertanyaan yang saya ajukan dalam pertemuan itu adalah bagaimana pandangan BKPRMI Sulsel terhadap Pilgub Sulsel 2018, apa kriteria pemimpin Sulsel ke depan yang diharapkan, apakah ada calon yang sudah atau akan direkomendasikan untuk didukung, kalau ada siapa namanya?” jelas Iqbal.

Berbagai pandangan dikemukakan secara jernih dan terbuka oleh para pimpinan BKPRMI Sulsel yang hadir. Termasuk dua pandangan umum dan sejumlah pandangan khusus terkait kriteria calon pemimpin idola BKPRMI Sulsel khusunya pada Pilgub 2018 Sulsel.

Menurut Iqbal, ada dua poin penting dia catat dalam pandangan umum. Pertama, para ustad yang tergabung dalam BKPRMI mengingatkan bahwa Allah SWT akan meminta pertanggungjawaban terhadap pilihan pilihan politik kita, termasuk dalam Pilgub Sulsel 2018. Makanya, para ustad mengingatkan agar masyarakat diingatkan untuk tidak memilih berdasarkan iming materi.

Kedua, politik juga menjadi urusan “insan masjid”. Pengurus masjid dan BKPRMI tidak boleh pasif politik dan alergi terhadap perkembangan politik, sebaliknya perlu lebih sadar politik. Kekuatan dan nilai tawar umat harus kuat agar umat tidak dipolitiki.

Halaman
12
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved