Pilkada Jeneponto

3 Kader Ini Peluang Diusung Nasdem Jeneponto, Tenri YL: Tunggu Kejutannya

Tenri Olle Yasin Limpo mengungkapkan akan memberikan kejutan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jeneponto 2018.

3 Kader Ini Peluang Diusung Nasdem Jeneponto, Tenri YL: Tunggu Kejutannya
TRIBUN TIMUR/ABD AZIS
Tenri Olle Yasin Limpo 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasim Arfah

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR- Koordinator Pilkada Partai Nasdem, Tenri Olle Yasin Limpo mengungkapkan akan memberikan kejutan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jeneponto 2018.

Tiga bakal calon bupati Jeneponto yang masuk dalam pertimbangan Partai Nasdem yakni Mulyadi Mustamu (wakil bupati Jeneponto), Muhammad Syarif (Sekretaris Daerah Jeneponto) dan Baharuddin Baso Tika (ketua Nasdem Jeneponto).

"Saat ini, kami sedang mengalisa perkembangan politik di Jeneponto dari setiap figur, baik dari pendekatannya, potensi menang, kesiapan dan kompetensinya, ini satu kesatuan perkara yang di analisa" kata Tenri Olle YL via pesan ke Tribun, Senin (30/10/2017).

Wakil Ketua DPW Partai Nasdem Sulsel ini mengatakan Jeneponto butuh figur yang tepat untuk mengejar ketertinggalannya dari daerah lain.

"Banyak potensi di Jeneponto yang bisa dikembangkan sehingga bisa membawa  kesejahteraan bagi rakyatnya," katanya.

Saat ini, pasangan calon bupati Jeneponto mengerucut ketiga pasangan.

Pertama, Ikhsan Iskadar-Paris Yasir. Paris mengklaim sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Golkar (empat kursi), Partai Gerindra (4 kursi) dan PDIP (2 kursi). Sehingga, Iksan-Paris sudah mendapatkan 10 kursi dari syarat usungan 8 kursi di DPRD Jeneponto.

Kedua, Mulyadi Mustamu-Kasmi Makkamula. Mulyadi mengklaim sudah mendapatkan rekomendasi dari Partai Hanura (4 kursi), Partai Demokrat (4 kursi) dan PKPI (3 kursi), sehingga totalnya 11 kursi.

Ketiga, Sekkab Jeneponto Muh Syarif berpasangan Ketua PKS Jeneponto Andi Tahal Fasnih juga hampir dipastikan mengantongi rekomendasi dari tiga partai, yaitu PAN (4 kursi) PKB (2 kursi) dan PKS (3 kursi) dengan total 9 kursi.

Saat ini, partai yang belum mengeluarkan rekomendasi atau arah dukungan adalah Nasdem dan PBB. (*)

Penulis: Muh. Hasim Arfah
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help