TribunTimur/

MBtech-DCC Hadir di Makassar, 80 Mobil Modifikasi Mejeng di Mal PIPO

Mobil-mobil yang berhasil meraih awards akan meraih poin ELITE, yang merupakan pengumpulan poin bersistem klasemen (championship).

MBtech-DCC Hadir di Makassar, 80 Mobil Modifikasi Mejeng di Mal PIPO
TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD FADLY ALI
Indonesia Automodified (IAM) MBtech serta Daihatsu Dress-Up Challenge (DDC) hadir di Kota Makassar sebagai putaran ke-18 dari21 seri penyelenggaraan pameran dan kompetisi mobil modifikasi terbesar di tanah air. Seri ke-18 ini bertempat di Mall Phinisi Point (PIPO), Sabtu-Minggu 28-29 Oktober 2017 akhir pekan ini. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Muhammad Fadhly Ali

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Indonesia Automodified (IAM) MBtech serta Daihatsu Dress-Up Challenge (DDC) hadir di Kota Makassar sebagai putaran ke-18 dari21 seri penyelenggaraan pameran dan kompetisi mobil modifikasi terbesar di tanah air.

Seri ke-18 ini bertempat di Mall Phinisi Point (PIPO), Sabtu-Minggu 28-29 Oktober 2017 akhir pekan ini.

Lebih dari 80 mobil dipastikan akan mengikuti pameran dan kompetisi mobil modifikasi IAM MBtech, Daihatsu Dress-up Challenge, serta kompetisi audio mobil HINSound & Style yang diselenggarakan bekerjasama dengan CAN Indonesia.

Peserta hadir sebagai perorangan maupun klub, di antaranya Customized, PM Project, Cyber, Yakuza, HBC, GARAGE JEEP, Upholders dan masih banyak lagi. Selain para modifikator, IAM MBtech Makassar juga mendapat dukungan dari berbagai perusahaan otomotif maupun lifestyle, di antaranya MBtech, Astra Daihatsu Motor, Autovision, Dominations, Verve, Jakmodfest, dan lain-lain.

Disamping memamerkan mobil-mobil modifikasi terbaik maupun produk-produk aftermarket otomotif di tiap serinya, kompetisi modifikasi yang memperebutkan lebih dari 150 awards bergengsi tetap menjadi urat nadi di setiap seri IAM termasuk di IAM MBtech Makassar.

Penilaian atas modifikasi didasarkan pada 7 sektor yang meliputi Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio&Video, serta Overall Presentation.

Mobil-mobil yang berhasil meraih awards akan meraih poin ELITE, yang merupakan pengumpulan poin bersistem klasemen (championship). Poin ELITE bersifat akumulatif dari 21 seri penyelenggaraan IAM MBtech 2017 di Indonesia, untuk memperebutkan hadiah berupa uang tunai Rupiah senilai equivalen USD1 untuk tiap poin yang dikumpulkan. Selain dapat ditukarkan menjadi USD, Elite point yang berhasil dikumpulkan peserta juga dapat ditukarkan menjadi berbagai merchandise/produk menarik.

Sebagai ilustrasi, dalam satu seri penyelenggaraan, sebuah mobil yang memiliki modifikasi ekstensif dapat mengumpulkan ratusan poin HIN ELITE, sehingga bila diakumulasikan, dapat terkumpul ribuan poin senilai puluhan bahkan ratusan juta Rupiah di putaran final IAM MBtech 2017 yang akan berlangsung di Jakarta akhir November mendatang.

Disamping kompetisi utama tersebut, produsen kulit sintetis MBtech juga akan menggelar MBTECH AWARDS - The Best Car’s Interior yang akan memilih 3 interior peserta terbaik yang menggunakan jok kulit sintetis merek MBtech.

SPV PT Astra Daihatsu DSO Urip Ari Sugi di sela jumpa pers di Tanahmerah Coffee di Mall PIPO, Sabtu (28/10/2017) merespons baik event ini, makanya Daihatsu ikut meramaikan dengan menyisipkan Daihatsu Dress-Up Challenge.

"Selain ikut ambil bagian, kami juga menawarkan beberapa promo menarik di event ini. Salah satunya DP hanya Rp 9 juta untuk beberapa produk terayer kami. Lebih jelashnya datang langsung ke venue lomba," katanya. (*)

Penulis: Muhammad Fadly Ali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help