TribunTimur/

Kasus Sewa Lahan Negara di Buloa

Sidang Asisten 1 Pemkot Makassar Ditunda Lagi, Ini Masalahnya

Masa penahananan ketiga tersangka kasus dugaan korupsi sewa lahan Buloa sudah habis atau kedaluarsa

Sidang Asisten 1 Pemkot Makassar Ditunda Lagi, Ini Masalahnya
SANOVRA JR
Terdakwa Asisten I Bidang Pemerintahan Pemerintah Kota Makassar, M Sabri menghadiri persidangan lanjutan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar, Rabu (9/8/2017). 

Laporan wartawan Tribun Timur Hasan Basri

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Sidang lanjutan kasus dugaan korupsi sewa lahan Negara di Kelurahan Buloa, Kecamatan Tallo, Makassar batal digelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Makassar, Kamis (26/10/2017)

Penundaan persidangan lantaran ketiga tersangka, Asisten 1 Bidang Pemerintahan Kota Makassar, M Sabri, dan Rusdin serta Jayant tidak bisa dihadirkan di Persidangan.

Pasalnya, masa penahananan ketiga tersangka kasus dugaan korupsi sewa lahan Buloa sudah habis atau kedaluarsa di Lembaga Pemasyarakatan dan Rumah Tahanan (Rutan) Gunung Sari Makassar.

"Pihak lapas tidak mau keluar tahanan karena belum ada surat penetapan perpanjangan masa penahanan para tersangka," kata Jaksa Penuntut Umum (JPU), Irma Ariani dan Kamaria.

"Dia mau keluarkan, tapi tidak mau terima kembali jika tidak ada surat penetapan itu diterima" lanjut kedua JPU itu. Surat penetapan itu dikeluarkan oleh Pengadilan Tinggi (PT) Makassas. (*)

Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help