TribunTimur/

Ombudsman Sulbar Minta Panwascam Libatkan Masyarakat

Ia juga berharap para Panwas dapat mengefektifkan kinerja pengawasan dengan menggunakan partisipasi masyarakat.

Ombudsman Sulbar Minta Panwascam Libatkan Masyarakat
nurhadi/tribunsulbar.com
Kepala Ombudsman Sulbar, Lukman Umar 

Laporan Wartawan TribunSulbar.com, Nurhadi

TRIBUNSULBAR.COM, MAMUJU - Ombudsman Perwakilan Sulbar berharap para anggota panitia pengawas pemilihan umum kecamatan (Panwascam) dapat bekerja lebih profesional dalam menjalankan tugasnya.

Hal itu disampaikan Kepala Perwakilan Ombudsman Sulawesi Barat (Sulbar), Lukman Umar, saat ditemui TribunSulbar.com, usai membawakan materi pada Bimtek Panwascam se-Kabupaten Mamuju di d'Maleo Hotel, Jl Yos Sudarso, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Sulbar, Rabu (25/10/2017).

"Pengawas pemilu harus bekerja dengan baik atau lebih profesional, utamanya dalam mempersiapkan data dengan baik. Informasi dan data kerap menjadi persoalan dalam setiap penyelenggaraan pemilihan," katanya.

Sebagai mantan Panwas, kata lukman, dirinya memiliki pengalaman dalam hal pengawasan, sehingga ia pun berpesan kepada Panwas untuk mempersiapkan datanya dengan baik sehingga tidak muncul persoalan.

Ia juga berharap para Panwas dapat mengefektifkan kinerja pengawasan dengan menggunakan partisipasi masyarakat. Sebab, kata Lukman, pengawasan yang tidak melibatkan partisipasi masyarakat tidak akan berjalan dengan baik.(*)

Penulis: Nurhadi
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help