Ada Pelatihan Wirausaha di Gedung Simpurusiang Luwu Timur, Ini Pesertanya

Pelatihan hasil kerja sama dengan Anggota DPR RI dari Komisi IX Andi Fauziah Pujiwatie Hatta

Ada Pelatihan Wirausaha di Gedung Simpurusiang Luwu Timur, Ini Pesertanya
ivan/tribunlutim.com
Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja dan Perindustrian Luwu Timur melatih 140 warga tergolong kelompok ekonomi rentan ke bawah menjadi wirausahawan. 

Warga Ekonomi Rentan di Luwu Timur Dilatih Berwirausaha

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja dan Perindustrian Luwu Timur melatih 140 warga tergolong kelompok ekonomi rentan ke bawah menjadi wirausahawan.

Pelatihan tersebut digelar di Gedung Simpurusiang, Jl Soekarno Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (25/10/2017).

Peserta berasal dari enam kecamatan di Luwu Timur, di antaranya, Kecamatan Mangkutana, Kalaena, Malili, Wasuponda, Nuha dan Wotu.

Pelatihan hasil kerja sama dengan Anggota DPR RI dari Komisi IX Andi Fauziah Pujiwatie Hatta melalui program Pengembangan dan Perluasan Kesempatan Kerja (PPKK) tahun Anggaran 2017.

Baca: Jelang Penilaian Kabupaten Sehat 2017, Ini Doa Wabup Luwu Timur

Tujuannya, untuk pengembangan keterampilan kewirausahaan tenaga kerja mandiri (TKM).

Sekretaris Daerah (Sekda) Luwu Timur Bahri Suli meminta komitmen para peserta agar mau mengubah nasib dan hidup dengan memaksimalkan kemampuannya.

"Ikuti pelatihan ini dengan serius, saya yakin jika disimak dengan baik dan tulus pasti akan ada hasilnya," tutur Bahri dalam sambutan.

"Jangan selalu berharap mendapat bantuan dari pemerintah, harus mempunyai tekad untuk bisa mandiri," ucapnya menambahkan.

Baca: Disnaker Luwu Gelar Pelatihan TKM di Kelurahan Pattedong, Begini Antusias Peserta

Hadir Kepala Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja dan Perindustrian Luwu Timur Firnandus Ali dan Tenaga Ahli Andi Fauziah, Ilhamuddin Alkadry.(*)

Penulis: Ivan Ismar
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help