Kejari Gowa Penyuluhan Bahaya Narkoba di Kalangan Pelajar

Sosialisasi ini dilakukan langsung Kepala Kejaksaan Negeri Gowa, Susanto didampingi Kasi Intel Arif Suhartono.

Kejari Gowa Penyuluhan Bahaya Narkoba di Kalangan Pelajar
WA ODE NURMIN
Kejaksaan Negeri Gowa melakukan sosialisasi penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba di beberapa sekolah tingkat menengah atas (SMA) di Gowa, Selasa (24/10/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Timur Wa Ode Nurmin

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUMINASA- Kejaksaan Negeri Gowa melakukan sosialisasi penyuluhan tentang penyalahgunaan narkoba di beberapa sekolah tingkat menengah atas (SMA) di Gowa, Selasa (24/10/2017).

Sosialisasi ini dilakukan langsung Kepala Kejaksaan Negeri Gowa, Susanto didampingi Kasi Intel Arif Suhartono.

Susanto mengatakan penyalahgunaan narkoba dan kerawanan masalah sosial lainnya di Kabupaten Gowa saat ini semakin memprihatinkan.

"Karena itu agar tidak meluas, maka perlu ada penyuluhan rutin sejak dini pada diri anak-anak khususnya pelajar," katanya.

Beberapa sekolah yang didatangi yakni di SMKN 3 Gowa, SMAN 20 Gowa dan SMPN 1 Gowa.

Dia menambahkan perlu peran serta dari seluruh lapisan masyarakat untuk mencegahnya, termasuk kalangan guru, orangtua serta para pelajar sendiri.

Tim Penyuluhan Hukum Kejari Gowa juga menhadirkan pemateri Ishak Iskandar selaku Kasi Pencegahan BNNP Sulsel, yang menyampaikan bahaya penyalahgunaan narkoba dan bagaimana tips menghindarinya.

Diakhiri kegiatan Susanto kembali mengingatkan untuk menjadi seorang pemimpin, harus dipersiapkan sejak usia dini dengan cara menghindari korupsi dan menjauhi narkoba.

Selama penyuluhan berlangsung para pelajar terlihat antusias mengikuti dan menjawab pertanyaan yang diajukan Kajari dan anggota tim penyuluh lainnya.(*)

Penulis: Waode Nurmin
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved